Pernah Alami Perundungan, Kanaya Aisyah Luncurkan Lagu 'Stop Bully-Bully' untuk Anak Indonesia

Selasa, 03 Agustus 2021 19:40


Kanaya Aisyah (Credit: instagram.com/shintapriwit)


Kapanlagi.com - Penyanyi cilik Kanaya Aisyah atau yang akrab disapa Kanaya baru saja merilis single terbarunya berjudul Stop Bully-Bully. Ini bukanlah lagu perdana Kanaya selama berkarir di industri musik Indonesia.

Sebelumnya, Kanaya pernah merilis lagu berjudul Doa Untuk Kedua Orang Tua dan juga Cinta Aku dan Mama yang kolaborasi dengan ibunda tercinta, Shinta Priwit. Shinta sendiri selama ini dikenal sebagai musisi yang produktif.

Lagu Stop Bully-Bully diciptakan oleh Shinta Priwit sebagai bentuk keprihatinan terhadap kasus bully di Indonesia. Melalui lagu Stop Bully-Bully, Shinta Priwit ingin menyampaikan pesan agar anak-anak sebagai generasi penerus bangsa Indonesia berhenti membully dan mulai saling mengasihi.

"Kasus bullying makin banyak itu parah sih, sekarang terjadinya bukan cuma di kalangan anak sekolah tapi juga sudah dialami orang dewasa. Maka dari itu, gue buat lagu Stop Bully-Bully biar semua sudah lah berhenti aja tindakan bullying yang gak asyik itu," kata ibunda Kanaya, Shinta Priwit kepada wartawan Selasa (3/8/2021).

Ternyata, bullying pernah dialami oleh Kanaya sendiri. Dia mengaku pernah mendapat bully-an di sekolah. Dari situ, Kanaya langsung menceritakan kejadian tersebut kepada orangtuanya.

1. Pernah Alami Perundungan

"Pernah, kayaknya hampir semua anak seusianya pernah mengalami hal tersebut, tapi perundungannya dalam bentuk verbal bukan fisik. Waktu SD dulu aku juga aku pernah jadi korban verbal bullying di sekolah," katanya.

"Aku cerita ke mama, lalu aku disupport sama mama dan ayah dikasih tahu, supaya aku jadi baik-baik saja, Alhamdulillah dan sekarang malah bisa jadi lagu dan aku nyanyiin deh hehehe," sambung Kanaya.

Proses penggarapan lagu Stop Bully-Bully, ibunda Kanaya melibatkan musisi Rachmat Ady sebagai penata musiknya serta Andre Mesa sebagai penata suara. Kanaya merasa senang bisa merilis lagu yang mempunyai pesan begitu dalam, terutama untuk anak-anak di Indonesia.

"Harapan Kanaya adalah semoga lagu Stop Bully-Bully bisa menjadi inspirasi anak-anak Indonesia untuk dapat berhenti saling membully, agar anak-anak Indonesia bahagia dan ceria," tutup Kanaya.

(kpl/far/tdr)