'Mengarungi Keberkahan Tuhan' Sebuah Lamunan SBY di Hari Ultahnya

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 09 September 2015 13:22
'Mengarungi Keberkahan Tuhan' Sebuah Lamunan SBY di Hari Ultahnya
SBY © Instagram.com
Kapanlagi.com - Hari ini adalah hari bahagia untuk mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono karena beliau berulang tahun tepat di tanggal 9 September. Melihat napak tilas perjalanan karirnya, suami dari ibu Ani Yudhoyono ini adalah salah satu presiden RI yang gemar sekali dengan hal yang berbau musik.

Kecintaan SBY pada dunia musik sudah dimulai sejak masa mudanya. Beliau juga pandai sekali menciptakan alunan nada indah ketika memainkan jemarinya di fret-fret gitar yang dirangkulnya.

Tak hanya itu, purnawirawan Jendral ini juga pandai merangkai kata untuk dijadikan lirik lagu. Terbukti sudah ada 5 album yang dirilis oleh beliau rilis sejak tahun 2007 silam.

Salah satu kehebatannya merangkai kata-kata indah tercermin dari lagu yang diciptakannya berjudul Mengarungi Keberkahan Tuhan. Tembang ini spesial diciptakan oleh SBY untuk memperingati hari ulang tahunnya pada tahun 2007 silam.

Mengarungi Keberkahan Tuhan liriknya bercerita tentang rasa syukur atas karunia yang diberikan oleh Yang Maha Esa selama hidup pria yang memiliki 2 orang anak ini. Sebuah karya yang juga cerminan kecintaan pada Tuhan dan sosok religius dari sang mantan presiden.

Berikut ini penggalan lirik yang dari lagu Mengarungi Keberkahan Tuhan:

Sungguh hikmah
Hari ulang tahunku
Aku bersyukur kehadirat Illahi
Tunjukkanlah arah
Jalan yang terbaik
Berlayar menuju pantai tujuan

Lagu ini tak dibawakan langsung SBY yang saat itu menjadi Presiden RI. Ia mengajak musisi legendaris Ebiet G Ade untuk menyanyikan lagu Mengarungi Keberkahan Tuhan. Dengan alunan iringan musik layaknya lagu Kupu-Kupu Kertas dan suara khasnya, Ebiet G Ade menghadirkan nuansa religius yang maksimal dari lirik yang diciptakan oleh Susilo Bambang Yudhoyono.

Lagu Mengarungi Keberkahan Tuhan adalah salah satu track dari album RINDUKU PADAMU. Tak hanya Ebiet G Ade saja, SBY juga turut mengajak Gee Foregia, Senno Haryo, Widi Mulia, Dea Mirella dan band kawakan Kerispatih dalam album ini.

Buat kalian yang penasaran dengan lagu Mengarungi Keberkahan Tuhan, bisa menyimak link di bawah ini:


Video by: Cah Bandungrejo

(kpl/otx)

Sudah menjadi kebahagiaan bagi kakek dan nenek kala disambut oleh cucu tercinta. Tentu perasaan itu membuat SBY dan bu Ani berbunga-bunga.
15 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -