Hanin Dhiya, Jebolan RISING STAR yang Populer di YouTube

Penulis: Galuh Esti Nugraini

Diperbarui: Diterbitkan:

Hanin Dhiya, Jebolan RISING STAR yang Populer di YouTube Hanin Dhiya (credit : instagram.com/hanindhiyaatys)

Kapanlagi.com -

Ketika membicarakannya, Hanin Dhiya Citiningtyas lebih akrab disapa Hanin Dhiya. Pemilik suara merdu ini terbukti mampu memberi angin segar dalam belantika musik Indonesia. Bagi yang belum mengenalnya, ia adalah salah satu cover artist YouTube yang video-videonya laris ditonton. 


Hanin yang kini berusia 16 tahun ini mulai dikenal publik lewat penampilannya di ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia. Hanin berhasil menjadi runner up dalam ajang tersebut. Karir Hanin terus melonjak ketika membawakan lagu Yang Terbaik sebagai single pertamanya di ajang tersebut.


Hanin Dhiya merilis dua single baru (credit : brilio.net)Hanin Dhiya merilis dua single baru (credit : brilio.net)


Dari RISING STAR INDONESIA, Hanin makin getol mengasah kemampuan bermusiknya. Ia mengcover lagu-lagu yang pas dengan warna suaranya dan mengunggahnya di YouTube. Alhasil akun youtubenya telah banyak mendapatkan viewers. Tak tanggung-tanggung, Ia telah mendapatkan lebih dari 1 juta subscribers sampai saat ini.


Hanin memang sempat ramai dibicarakan karena mengcover lagu 'AKAD' milik Payung Teduh. Ia melanjutkan karirnya dengan meluncurkan single terbaru miliknya. Dua single langsung ia lucurkan. Darling dan Kau Yang Sembunyi dirilis di hari yang sama pada 15 September silam oleh Warner Music Indonesia.


Semenjak kecil Hanin memperlihatkan ketertarikannya terhadap musik. Hanin juga pandai dalam memainkan piano seperti yang bisa kita lihat saat penampilan Hanin di Rising Star dengan membawakan lagu 'Bintang Kehidupan' Nike Ardilla. Hanin berhasil mendapatkan 92% vote.


Setelah menyelesaikan sekolahnya, Hanin berkeinginan untuk melanjutkan kuliah di bidang musik. Orangtua Hanin, Akhmad Yuliantara dan Cicih Sunarsih mengaku sangat mendukung apa yang menjadi ketertarikan putrinya. Terbukti mereka mendukung karir bernyanyi Hanin. Mereka turut menemani dalam berbagai kompetisi ajang perlombaan.


So, KLovers sudah pernah mendengarkan video-video Hanin? Mana yang paling kalian suka?




(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/gen)

Rekomendasi
Trending