5 Penyanyi Yang Lagunya Populer di Kalangan Remaja, Si Hobi Galau Dijamin Pasti Suka Banget sih!

Jum'at, 03 September 2021 14:25  | 

Yura Yunita



Fiersa Besari (Credit: Instagram.com / fiersabesari)

Kapanlagi.com - Menikmati musik adalah hal yang digemari oleh banyak lapisan usia khususnya anak muda, lagu memang pada dasarnya sangat menenangkan, terkadang di saat kita merasa sedih atau mood lagi nggak bagus pasti akan mendengarkan lagu-lagu yang membawa keceriaan atau semangat. Tak sedikit pula bila ada yang merasa kesepian, galau, marah, dan sebagainya justru akan lebih tenang jika hanya ditemenin oleh lantunan musik sesuai genre atau penyanyi favorit.

Banyak banget penyanyi khususnya di Indonesia yang karirnya semakin melejit ketika merilis sebuah lagu yang relatable sama realita yang ada, misalnya tentang patah hati, cinta beda agama, dan masih banyak lagi. Banyak remaja merasa kalau lagu-lagu bisa mengimpretasikan apa yang mereka rasakan, ada yang suka sama sebuah lagu karena si penyanyinya jago banget mengenakan lagu, genrenya, emang suka penyanyinya dan lain-lain. Sering juga nih terjadi kalau ada yang lagi dengerin lagu lalu suka banget ngomong "nih lagu ceritanya aku banget" ayo ngaku KLovers pernah gitu kan? Wajar sih namanya juga human makhluk yang perasa, ehem.

Harusnya KLovers penasaran yah, siapa saja sih penyanyi yang lagunya selalu bikin jatuh hati dan baper. Yuk lihat bentar dong KLovers, kali aja ada lagu yang sudah masuk playlist spotify KLovers nih.

 

 

 

1. Yura Yunita (Tenang)

Yura Yunita salah satu penyanyi yang pakarnya dalam ngenakin lagu, apapun lagunya kalau udah Yura yang nyanyi pasti selalu cocok deh. Di tahun 2021 pandemi belum berakhir, Yura Yunita masih sangat aktif merilis singel salah satunya berjudul Tenang. dikutip dari yahoo.com bahwa makna Tenang adalah merefleksi diri, lagu ini juga adalah doa dan curahan hati.

Nggak hanya dikategorikan untuk percintaan, lagu ini sukses membuat baper siapa saja yang menonton atau mendengarnya. Yura Yunita juga membuat short movie yang berjudul TENANG. Boleh banget nih KLovers buat dengerin lagunya biar lebih tenang menjalani hidup, makin lengkap kalau short movienya ditonton juga.

2. Fiersa Besari (Pelukku Untuk Pelikmu)

Lagu yang cocok banget buat anak muda yang selalu merasa insecure, lagu ini adalah salah satu OST dari film IMPERFECT. Kita nih selalu diajarkan untuk mencintai diri sendiri, banyak yang mengalami masalah seperti ini, kalau diintip dikit nih sepenggal liriknya adalah

kadang kala tak mengapa
untuk tak baik-baik saja
kita hanyalah manusia
wajar jika tak sempurna  

Fiersa Besari adalah penyanyi yang sangat puitis dan karya-karyanya dalam musik nggak pernah mengecewakan. buat KLovers yang cewek pasti senang kan dengerin Pelukku untuk pelikmu. Yang belum dengar harus banget buat dengerin kalau perlu masukin ke playlist KLovers ya.

3. Kaleb J (Its Only Me)

Lagu yang akhir-akhir ini sering banget diplaly entah di cafe, mimin aja nih ya kalo seharian lagi nongkrong, udah nggak terhingga deh lagu ini diputar berapa kali. Tapi emang sih lagunya easy listening dan suaranya enak banget, definisi pakarnya mengenakan lagu. 

Kaleb J adalah jebolan dari ajang pencarian bakat bergengsi The Voice Indonesia dan di akhir tahun 2020 Kaleb J merilis lagu Its Only Me. lagu ini dirasa mewakili banyak perasan di luar sana, lirik dari lagunya emang pas banget. Makna dari lagu ini adalah seorang pria yang jatuh cinta tapi nggak bisa memiliki, lagu yang setia menemani banget nggak sih, gimana menurut KLovers?

 

 

 

4. Gangga Kusuma (Blue Jeans)

Semenjak perilisan lagu Blue Jeans pada 11 Juni 2020, nama Gangga Kusuma melambung tinggi, dengan suaranya yang khas dan sopan banget masuk ke telinga sukses membuat kaum muda jatuh hati.

Lagu Blue Jeans merupakan singel dari Gangga Kusuma mengenai kenangan masa SMA seorang laki-laki. Dikutip dari URBANASIA, Gangga menuturkan bahwa lagu ini nggak berarti cuman buat pacar, lagu ini mengingatkan Gangga tentang barang-barang yang berharga karena ada memori yang kuat di dalamnya dan mengingatkan dia tentang almarhum kakeknya.

Blue Jeans adalah salah satu dari sekian lagu Gangga yang maknanya deep banget dan dirasa cocok sama realita yang ada. Tapi asli sih, Blue Jeans nggak ada obat, nggak pernah membosankan kalau di-play, setuju nggak KLovers?

 

5. Yahya (Keep You Safe)

Siapa sangka penyanyi lagu bahasa inggris ini adalah orang Indonesia, lagu ini dirilis pada tahun 2019, tapi seiiring kecanggihan internet lagu keep you safe milik Yahya menjadi lagu yang selalu masuk di playlistnya anak muda yang lagi kasmaran.

Musiknya yang enak banget didengar serta lirik yang maknanya adalah mengenai seseorang yang memiliki perasaan sayang banget sama pasangannya dan akan terus menjaga pasangannya agar selalu nyaman dan aman di sisinya. Penyanyi berusia 21 tahun ini jago banget membuat pendengar jatuh cinta sama lagunya. Keep you safe memang salah satu lagu yang easy listening banget, cewek kalau dinyanyiin lagu ini bakalan makin cinta nggak sih sama pasangannya?!

Artikel ini ditulis oleh Dian Eka R.

 

(kpl/mag)