Penyanyi Buzar Hadirkan Lagu 'Crazy in Love', Idenya Didapat di Kamar Mandi

Diterbitkan:

Penyanyi Buzar Hadirkan Lagu 'Crazy in Love', Idenya Didapat di Kamar Mandi
istimewa

Kapanlagi.com - Solois muda M. Abu Dzar Alfarisi atau yang dikenal sebagai Buzar telah memulai karirnya di dunia musik sejak tahun 2018. Saat itu, ia masih menjadi mahasiswa di Universitas Mercu Buana dan aktif di komunitas musik kampusnya.

Buzar sering tampil di panggung-panggung dengan gaya khasnya, dan tidak jarang ia juga turut manggung di acara-acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata, mendapatkan apresiasi serta dukungan langsung dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Buzar telah merilis sejumlah lagu, di antaranya "Apple of My Eyes", "Moon Won't Shine Tonight", "Pelabuhan Hati", "A Place Where Roses Bloom", dan "Under the Disco Ball". Single terbarunya yang dirilis tahun ini berjudul "Crazy in Love".

Buzar mengungkapkan bahwa inspirasinya dalam bermusik dan menulis lagu dapat datang dari mana saja. Uniknya, lagu-lagu yang terinspirasi dari pengalaman pribadinya pertama kali tercipta di kamar mandi.

"Dalam kenyataannya, lagu ini lahir di kamar mandi. Bait pertama yang muncul di kepala saya adalah refreinnya, 'Crazy in Love with you'. Proses pembuatan lagu ini, mulai dari lirik hingga aransemen, selesai dalam waktu dua minggu," kata Buzar, seperti press rilis yang diterima Kapanlagi.com, baru-baru ini.

1. Kisah di Balik Lagu

Sesuai dengan judulnya, lagu ini mengisahkan tentang kesulitan seseorang dalam mengendalikan perasaan cinta yang tumbuh terhadap orang yang dicintainya. Karya ini terinspirasi dari perasaan Buzar, tak dapat mengelak dari rasa cinta yang terus berkembang, meskipun sering kali ia mencoba untuk menghindarinya.

"Semakin saya berusaha menghindari perasaan ini, semakin kuat perasaan itu tumbuh. Inilah lahirnya 'Crazy in Love' dari perasaan yang tak menentu, namun diiringi dengan musik yang mudah didengar," ujar Buzar.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Ingin Berbagi Isi Hati

Melalui lagu ini, Buzar ingin berbagi isi hatinya, fantasi, dan bagaimana ia berjuang menghadapi rasa cinta yang melanda. Selain itu, ia juga berharap lagu ini dapat mendorong orang-orang untuk lebih jujur dengan perasaan mereka sendiri.

"Lagu ini juga menggambarkan orang-orang yang sedang jatuh cinta tetapi berusaha menghindari perasaannya. Kita tidak perlu lari seperti yang saya lakukan. Justru, jika kita berani mengungkapkan perasaan dengan jujur, apapun hasilnya, kita pasti akan merasa lega," ujarnya.

Lagu "Crazy in Love" karya Buzar sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital, dan versi akustik dari lagu ini akan segera diluncurkan. Semoga kehadiran Buzar dan karya-karyanya dapat diterima dengan baik oleh pendengar musik di tanah air maupun mancanegara.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending