Penyanyi Asal Jepang Ini Hapal Lagu SBY Dalam 10 Hari

Renata Angelica  |  Jumat, 23 November 2012 19:01
Penyanyi Asal Jepang Ini Hapal Lagu SBY Dalam 10 Hari
Yoshiko Samejima @foto: KapanLagi.com®/Aditya Saputra

Kapanlagi.com - Penyanyi asal Jepang Yoshiko Samejima mengaku sangat bangga bisa menyanyikan lagu ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Yoshiko akan menyanyikan lagu Rinduku Padamu dalam Bahasa Indonesia dan Jepang di konser Karya Anak Bangsa, yang akan digelar di Balai Sarbini pada Jumat (23/11) malam.

"Saya senang dan bangga bisa menyanyikan lagu Rinduku Padamu," kata Yoshiko saat ditemui di FX Senayan, Kamis (22/11).

Kehadiran Yoshiko ke tanah air untuk menyanyi bareng puluhan artis Indonesia ini, berkat rayuan maut sahabatnya Ketua Umum KCI, Dharma Oratmangun.  

"Awalnya saya diminta dengarkan lagu tersebut via telepon. Ternyata lagunya cukup menarik begitu saya dengarkan. Lalu, Dharma meminta saya ikut menyanyi di sini dan saya diminta bawakan lagu itu dalam dua bahasa," ujar Yoshiko yang menghafalkan lagu ciptaan SBY itu hanya dalam waktu 10 hari.

"Hebatnya dia, hanya dalam waktu 10 hari sudah hafal lagu Rinduku Padamu," ujar Dharma

Konser Karya Anak Bangsa digelar dengan kerja sama KCI (Karya Cipta Indonesia) dan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan. Dharma mengatakan, acara ini terbuka untuk umum secara gratis.

Beberapa artis yang mengisi acara antara lain, Harvey Malaiholo, Ebiet G. Ade, Nicky Astria, Elfa's Singer, Conie Mamahit, Mike Mohede, Tantri Kotak, Rosa, Syahrani, Sruti Respati, Uut Permatasari, Judika, Didi Kempot, Once, Wali, She dan masih banyak lagi.

Menurut Ketua Pelaksana Rully Chairul Azwar pada wartawan, pagelaran ini sebagai bentuk apresiasi bagi Pahlawan Kebudayaan, sehingga sangat pas mengambil momentum di bulan November ini, karena masih dalam suasana memperingati Hari Pahlawan. (kpl/adt/rea/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -