Penuh Keterbatasan Akibat Covid-19, Penyanyi Muda Ini Rilis 2 Single Religi Sekaligus

Sabtu, 02 Mei 2020 11:14


Wian Wianyta (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Bulan Ramadan tahun ini begitu special bagi penyanyi muda Wian Wianyta. Pasalnya, meski di segala keterbatasan akibat Pandemi Covid-19 (Corona), Wian menelurkan single religi terbarunya.

Tidak tanggung-tanggung, dua single sekaligus dirilis penyanyi 18 tahun ini. Cuma 5 Waktu dan Surga atau Neraka menjadi dua single yang dilepas Wian di bawah payung Sani Musik pada Ramadan kali ini.

1. Jadi Penyejuk

"Harapan saya, dua lagu ini bisa menjadi penyejuk umat Islam di kala menjalankan ibadah puasa," ujar Wian Wianyta, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Cuma 5 Waktu bercerita tentang pentingnya salat sebagai pegangan umat muslim. Seperti diketahui, wajib hukumnya umat muslim menjalankan salat lima waktu setiap hari. Dalam islam, hukum wajibnya salat lima waktu ini merupakan perkara yang telah diketahui secara luas, baik di kalangan ulama maupun di kalangan awam kaum muslimin.

2. Janji Allah SWT

"Sekalipun seorang hamba melakukan berbagai amalan, semua itu tidak akan bermanfaat baginya selama ia masih meninggalkan salat," kata Wian Wianyta.

Lalu, Surga atau Neraka bercerita tentang bagaiman seharusnya umat muslim untuk menjalani hidup dengan baik dan penuh keimanan. Sebagaimana janji Allah yang bagi orang-orang beriman, surga adalah tempat yang layak untuk mereka saat sudah tidak lagi hadir di bumi.

3. Makna Lagu Surga dan Neraka

"Sesiapa yang menginginkan surga, maka baginya surga, sebagai karunia Tuhan untuknya. Dan sesiapa yang menginginkan neraka, maka neraka lah untuknya, sebagai bentuk keadilan-Nya. Takdir amal manusia sesuai dengan kemudahan yang ia dapat dalam meniti dua jalan tersebut," kata Wian Wianyta menjelaskan mengenai tema lagu Surga dan Neraka.

4. Pesan Positif

Hadirnya dua single religi ini diharapkan Wian dapat memberi pesan positif dan energi positif bagi umat muslim yang tengah menajalani puasa di tengah Pandemi Covid-19.

"Harapan saya semoga lagu ini bisa memberikan pesan dan suasana positif bagi umat islam. Harapan lainnya, semoga virus ini cepat selesai, agar kita bisa berkumpul lagi bersama keluarga, menjalankan ibadah bersama-sama," harap Wian Wianyta.

Sudah Baca Ini?

Erwin Prasetya Basis Pertama DEWA 19 Wafat, Jenazahnya Dibawa ke Surabaya

Penyebab Erwin Prasetya Basis Pertama DEWA 19 Wafat, Pendarahan di Lambung

Kabar Duka, Erwin Prasetya Basis Pertama DEWA 19 Tutup Usia

Jalani Puasa Berdua Sama Ibu di Jakarta, Rara LIDA Pasrah Jika Tak Bisa Lebaran di Kampung

(kpl/pur/tdr)