Pentasin Hadir untuk Mudahkan Pekerja Seni dan Fans Membuat Pertunjukan yang Berbeda

Rabu, 27 November 2019 08:30


Pentasin © KapanLagi.com/Matias Purwanto

Kapanlagi.com - Kemajuan teknologi membuat semua hal dilakukan dengan mudah. Salah satunya ada dengan hadirnya Pentasin sebagai platform live event entertainment yang membuat fans dari musisi, atau entertainer lain bisa berinteraksi langsung untuk membuat sebuah pertunjukan.

Business Manager Pentasin, Patrick Galih mengatakan bahwa Pentasin menjadi sebuah wadah bagi pekerja seni seperti musisi dan komika untuk berkarya dengan membuat sebuah pertunjukan. Bukan sekedar pertunjukan biasa melainkan sebuah show yang mempunyai story lebih.

"Kami memberikan kesempatan fasilitasi musisi dan entertain bertemu dengan fans dan stackholder lain seperti brand. Dengan adanya sinergi yang baik jadi pertunjukan yang memiliki sebuah cerita bukan sekedar konser begitu aja," ungkap Patrick saat ditemui di Hard Rock Cafe, SCBD, Sudirman belum lama ini.

1. Beri Peluang Lebar

Pentasin juga membuka peluang besar bagi fans dan idolanya semisal band untuk menggelar pertunjukan yang mereka ingini. Fans bisa memberikan usulan band yang ingin ditonton dan konsep yang mereka ingini. Di sisi lain, band yang menjadi idola juga punya kesempatan menyalurkan ide kreatif untuk pertunjukannya nanti.

"Pentasin hadir di tengah mereka sebagai sebuah sarana yang mewujudkan impian fan agar artis idolanya dapat manggung dengan idealisme dan mimpi yang sama," jelas Patrick.

Hadirnya Pentasin pun disambut baik oleh Kiki Ucup selaku manager Barasuara, Danilla, serta penggagas Synchronize Fest."Dengan hadirnya Pentasin ini kalau gue liat bukan sekedar mencari untung. Mereka ini mau membuat wadah bagi mereka yang selama ini susah mendapat fasilitas akhirnya bisa membuat konser sendiri," katanya.

2. Tiket Terjual Habis

Band pertama yang bekerja sama dengan pentasin adalah Rumah Sakit. Mereka menggelar pertunjukan di kawasan M Bloc, Jakarta Selatan merayakan hari jadi yang ke 25. Menariknya, tiket konser pun terjual habis beberapa hari sebelum pertunjukan. Dalam konser tersebut Rumah Sakit juga merilis piringan hitam dan berkolaborasin dengan Adinda Thomas, Jimmy The Upstairs, Ade Paloh vokalis Sore, dan lainnya.

"Awalnya kami ingin merayakan ulang tahun ke-25. Tim pentasin datang dengan membawa konsep dan kami juga sudah punya konsep. Akhirnya kami brainstorming," kata Arief vokalis Rumah Sakit.

Setelah Rumah Sakit, Pentasin juga akan menggelar beberapa pertunjukan lainnya bersama komika dan salah satu penyanyi yakni Fiersa Besari.

Sayang Untuk Dilewatkan!

Ditjen Pajak Kejar Sejumlah Artis, Buntut dari Pamer Saldo ATM di Atas 1 Miliar

Usai Lakukan KDRT, Suami Karen Pooroe Bawa Anak ke Apartemen Marshanda

Ghaniyya Ciptakan Lagu Bahasa Inggris Dipadu Musik Etnik Aceh

Baim Wong Dimarahi Satpam Gara-Gara Bikin Prank yang Bikin Kaget Warga

Kabar Duka, Ayah Penyanyi Nindy Ayunda Meninggal di Usia 62 Tahun

(kpl/pur/tdr)