Ghaniyya Ciptakan Lagu Bahasa Inggris Dipadu Musik Etnik Aceh

Selasa, 26 November 2019 13:30


Ghaniyya © KapanLagi.com/Dadan Deva

Kapanlagi.com - Penyanyi Ghaniyya Gazzi sukses memukau pengunjung Aceh Sumatra Expo 2019, belum lama ini. Lewat kemampuannya bermusik, Ghaniyya mengajak anak-anak seusianya untuk mengeksplore keindahan pariwisata di Aceh.

Ghaniyya memasukan unsure musik etnik Aceh ke dalam salah satu singlenya berjudul I Think I Should've Listened. Hal ini menjadi pertanda bahwa Ghaniyya sendiri juga mencintai asal usul tanah leluhur nenek moyangnya.

Dalam aksi panggungnya itu Ghaniyya membawakan lima buah lagu seperti Starlite (Muse), The Reason Why, Can't Live, I Think I Should've Listened,Bad Guy (Billie Eilish), dimana tiga diantaranya adalah ciptaan Ghaniyya sendiri.

"Aku sih sebenernya lebih nyaman kalau nyiptain lagu itu pakai bahasa Inggris. Karena di sekolah juga sehari-harinya komunikasinya pakai bahasa asing, nulis puis juga pakai bahasa Inggris, curhatnya juga biasa pakai bahasa Inggris, jadi lebih terbiasa dengan bahasa asing," kata Ghaniyya.

1. Lagunya Berkisah Patah Hati

Dalam eksplorasi bermusiknya lagu-lagu Ghaniyya memang terdengar sangat kekinian. Musiknya sendiri didominasi oleh sequencer dengan tempo yang up beat. Ghaniyya mengatakan untuk lagu I Think I Should've Listened, berkisah soal patah hati yang terinspirasi dari sahabatnya sendiri.

Lagu tersebut kian terasa emosinya ketika Ghaniyya memasukan musik yang ada unsure etnik Acehnya. Hal ini lantaran dirinya ingin mengeksplore kekayaan musik daerah, terlebih dirinya juga masih keturunan Aceh.

"I Think I Should've Listened itu lagu soal patah hati, terinspirasi dari sahabatku, dimasukin musik etnik aceh, supaya musik etnik Aceh bisa lebih aku eksplore lagi tapi terserah bagaimana orang yang menginterpretasikannya seperti apa," ucap Ghaniyya yang mengaku sedang dalam proses persiapan menuju rilis mini albumnya dalam waktu dekat ini.

2. Ghaniya Ikut Serta Promosi Aceh

Sementara itu Cut Sri Mainita selaku ketua pelaksana Aceh Sumatra Expo 2019 senang Ghaniyya ikut serta dalam ajang untuk mempromosikan Aceh sebagai destinasi wisata halal unggulan, destinasi investasi dunia dan mendekatkan Aceh lebih dekat ke pasar wisnus dan wisman di Jakarta dengan melibatkan pelaku industri wisata di Aceh.

"Aceh terus melakukan berbagai upaya dalam promosi industri pariwisatanya melalui berbagai strategi pemasaran, baik melalui strategi pemasaran, seperti Destination, Origin dan Time (D.O.T), Strategi Promosi, seperti Branding, Advertising dan Selling (B.A.S) dan strategi media lainnya, seperti Paid Media, Owned Media, Social Media, Endorser (P.O.S.E)," sebutnya.

Baca Ini Yuk

Baim Wong Dimarahi Satpam Gara-Gara Bikin Prank yang Bikin Kaget Warga

Kabar Duka, Ayah Penyanyi Nindy Ayunda Meninggal di Usia 62 Tahun

Posting Foto di Bali, Fans Malah Salah Fokus ke 'Anaconda' Jason Derulo

Banting Setir Ke Dunia Bisnis, Ari Wibowo: Dunia Entertain Nggak Jamin Sampai Tua

Kerja di Malam Pergantian Tahun, Ruth Sahanaya Pastikan Boyong Keluarganya

(kpl/dan/CDP)