Penjualan Fisik Lesu, 'THE GREAT COMPOSERS' Raih Triple Platinum

Risang Sudrajad  |  Senin, 30 November 2015 21:50
Penjualan Fisik Lesu, 'THE GREAT COMPOSERS' Raih Triple Platinum
Oddie Agam - James F Sundah © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Imbas teknologi membuat penjualan album fisik tertatih-tatih. Namun hal tersebut tak menyurutkan langkah musisi era 70-an, James F Sundah dan Oddie Agam, dalam merilis album THE GREAT COMPOSERS beberapa waktu lalu.

Terbukti, dalam kurun waktu 2,5 bulan album ini berhasil meraih triple platinum lantaran terjual 135.000 kopi. Prestasi ini tentu saja membuat James, Oddie serta musisi-musisi muda yang terlibat merasa bangga.

"Terjual 135.000 kopi dalam keadaan seperti ini cukup memuaskan. Benar-benar kaget. Saya bersyukur dan berterima kasih kepada para musisi luar biasa yang berkontribusi dalam album ini," kata Oddie saat menggelar jumpa pers di kawasan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Senin (30/11).

Album James F Sundah dan Oddie Agam raih platinum © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaAlbum James F Sundah dan Oddie Agam raih platinum © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

James menambahkan bila prestasi ini bisa dibilang merupakan hadiah indah buat mereka berdua. "Dalam keadaan penjualan fisik yang tak menentu, ini sebuah hadiah bagi kami. Lagu dari tiga dekade masih diberikan apresiasi, ini kebanggaan," tutur James.

THE GREAT COMPOSERS memuat 12 tembang recycle ciptaan James dan Oddie yang meledak pada masanya. Sebut saja Ironi yang dinyanyikan oleh Yovie & Nuno, September Ceria oleh Maruli Tampubolon, Cintamu oleh Fatin hingga Virzha yang membawakan Lilin-Lilin Kecil.

Pada pertengahan Desember besok, James dan Oddie bakal digarap dua lagu tambahan yakni Anak Sekolah dan Jangan Lagi. Track Astaga milik Monkey Boots juga akan diaransemen ulang. Semuanya bakal terangkum dalam album THE GREAT COMPOSERS DELUXE EDITION yang direncanakan rilis awal tahun 2016.

Sudah Baca Yang Ini?

Disebut Jual Mistis, Sara Wijayanto Selamanya Bisa Lihat Hantu

'Lagu Untuk Suti', Sara Wijayanto Nyinden Bahasa Jawa

Tak Biasa! Slank Luncurkan Album di Kampung Padat Penduduk

Rilis Album Baru di Tengah Pemukiman Padat, Ini Alasan Slank

Kuat Berpuasa Sehari, Chris Martin: Aku Gak Butuh Makan

(kpl/abs/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -