'Lagu Untuk Suti', Sara Wijayanto Nyinden Bahasa Jawa

Guntur Merdekawan  |  Senin, 30 November 2015 20:35
'Lagu Untuk Suti', Sara Wijayanto Nyinden Bahasa Jawa
Sara Wijayanto © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Sara Wijayanto baru-baru ini merilis album perdananya yang berbau mistis. Pada salah satu lagu, Lagunya Suti, istri dari Demian itu membahas sosok sahabat tak kasat matanya, Suti, yang menurutnya adalah seorang kuntilanak.

Selain di lagu tersebut, Sara juga melibatkan Suti untuk beberapa track lain, seperti salah satunya Make It Real. Bahkan, menurut Demian, wanita yang digambarkan sebagai sosok wanita ngeri itu ikutan nyanyi.

"Ada satu lagu yang Make it Real pas dia keluar kamar mandi, masih pakai handuk, langsung rekam suaranya, reff-nya," ujar Demian saat ditemui di Studio Erwin Gutawa, jalan Pangeran Antasari No.80, Jakarta Selatan, Senin (30/11).

Sara senang bisa merilis karyanya sendiri © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoSara senang bisa merilis karyanya sendiri © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Sementara itu, Sara merasa sangat puas karena akhirnya bisa merilis albumnya, SARA. Seperti diketahui, wanita yang juga berperan di film TAROT itu awalnya dikenal berkat keterlibatannya di salah satu lagu hits Kamu Harus Cepat Pulang.

"Banget, bahagianya luar biasa. Akhirnya bisa lahirkan karya sendiri. Terbayar banget, jadi acuan untuk bikin lebih besar," sambung Sara di lokasi serupa.

Uniknya, di Lagunya Suti, Sara mencoba teknik vokal baru, yakni nyinden. Di sana, ia juga memasukkan beberapa lirik Bahasa Jawa untuk semakin memberikan kesan mistis nan mendalam.

"Kepengen dari lama, lagu ada nyinden, tadinya mau ada gamelan, karena saya Jawa, Suti juga. Lirik sendiri, artinya, 'Kulitku pucat, rambut enggak karuan, alam kita beda, aku hanya bisa lihatin kamu saja,' dan lain-lain," pungkas Sara.

Jangan Lewatkan!

Garap Album 'Suti', Sara Wijayanto Dihadapkan Banyak Rintangan

Mau Kenalan, Sara Wijayanto Ditemani Kuntilanaknya Saat Buat Klip

Demi Punya Anak, Sara Wijayanto Siap Lakukan Proses Bayi Tabung

Jika Positif Hamil, Sara Wijayanto Akan Berhenti ke Lokasi Angker

Ajak Kuntilanak Suti, Launching Mini Album Sara Wijayanto Seram

(kpl/hen/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -