Pendiri Arch Enemy Rilis Album Solo

Renata Angelica  |  Kamis, 26 April 2012 23:30
Pendiri Arch Enemy Rilis Album Solo
Christopher Amott: @metalicos.com

Kapanlagi.com - Salah satu pendiri band metal Arch Enemy, Christopher Amott, menuntaskan proses rekaman album solo terbarunya. Ia pun mengakui mengundurkan diri dari band yang dibidaninya tersebut karena ingin fokus mengerjakan solo karir.

"Ada beberapa penundaan, beberapa halangan, tapi itulah yang terjadi kalau kau mengejar kesempurnaan. Aku tak sabar merilis album ini, albumku menghancurkan segala peraturan metal," kata Christopher.

Christopher memulai karir dari Arch Enemy yang kini disegani sebagai salah satu band metal dengan vokalis wanita tersukses di dunia. Dalam musik band tersebut, gitar memegang peranan penting. Karenanya pria 35 tahun ini pun lantas memberi sumbangsih besar terhadap perkembangan Arch Enemy. Ia dikenal dengan tehnik memainkan gitar dan emosi yang terlibat dalam nada-nada ciptaannya.

Dari sana, hampir bersamaan, Christopher juga mempunyai band sampingan bernama Armageddon yang telah menelurkan 3 album sampai tahun 2002. Adik dari gitaris Michael Amott ini pun tak sanggup menahan gairah untuk mengekspresikan dirinya. Saat itulah keluar keputusan untuk berjalan sendiri.

Christopher mulai menulis materi baru sebagai seorang musisi mandiri, materi dengan atmosfer berbeda yang menyebabkan permainan gitarnya berubah. Album solo debutnya bertitel FOLLOW YOUR HEART, terdengar lebih blues dari seluruh karyanya yang pernah ada. Album ini tak pernah mencapai sukses besar, tetapi sang pemilik album mengaku lega telah mengeluarkan isi hati.

Sementara, untuk menggantikan posisi Christopher, Arch Enemy telah merekrut Nick Cordle yang baru berusia 26 tahun. Dalam formasi terbaru ini, mereka belum mengeluarkan album lagi setelah KHAOS LEGIONS pada 2011. (blb/rea)


Lihat Arsip Musik

- - -