Penampilan Duta Sheila On 7 Dari Masa ke Masa

Kamis, 28 Agustus 2014 19:01  | 

Duta SO7



Duta Sheila On 7


Kapanlagi.com - Sejak muncul di awal 90-an hingga sekarang tampang personel band ini seolah tak bisa tua. Mereka masih terlihat sama bugar seperti saat muda dulu, salah satunya adalah Duta sang frontman.

Duta sangat memahami posisinya sebagai frontman. Sebagai sorotan sekaligus public figure diapun tampil sebagus mungkin dalam berbagai kesempatan. Bahkan di awal tahun 2000-an dulu gaya rambut Sheila On 7 dulu sempat menjadi trend.

Seperti apa penampilan Duta dari awal karir hingga sekarang? Yuk simak berikut ini. (kpl/faj)

1. Era Awal

Di awal kemunculannya, Duta tampil dengan rambut panjang belah tengah. Rambut panjang identik dengan pemberontakan serta identitas pada anak band masa itu.

Dengan meledaknya Sheila On 7 di industri musik Indonesia juga berdampak pada fashion anak muda saat itu. Mereka mulai memanjangkan rambut dan ingin terlihat mirip seperti Duta.

2. Mullet Trendi

Popularitas naik membuat Duta ingin tampil dengan imej baru. Dia pun mulai memangkas rambutnya pendek, namun yang belakang dibiarkan panjang.

Trend rambut mullet yang sempat hip di akhir tahun 80-an ini coba dibangkitkan lagi oleh Duta. Meski rambutnya berubah-ubah, namun wajah Duta tak banyak mengalami perubahan, bahkan terlihat tampan.

3. Gondrong ala Rocker

Pria kelahiran San Fransisco ini kembali memanjangkan rambutnya. Namun kali ini ia terlihat lebih rapi dan tak acak-acakan.

Duta juga menumbuhkan kumisnya membuat dia terlihat seperti seorang rocker. Banyak perubahan yang terjadi pada diri Duta, dia kini terlihat gemuk dibandingkan saat dia pertama kali muncul.

4. Poni Lempar

Seakan bosan dengan rambut panjang, Duta kembali memotong rambutnya. Kali ini dia memangkas bagian belakangnya agar terlihat pendek.

Tak ketinggalan pula poni yang melintang ke kiri yang membuat dia terlihat segar. Jika diperhatikan, Duta selalu tetap menutup keningnya dengan poni dalam setiap model rambutnya.

5. Mirip Ian Brown

Penampilan Duta kali ini terlihat seperti legenda Britpop, Ian Brown. Dia membiarkan rambut depannya pendek sedangkan yang belakang menjuntai panjang.

Britpop memang menjadi kiblat personel Sheila On 7. Dari kecintaan akan musik seperti The Stone Roses, Oasis dan banyak lagi membuat mereka memutuskan untuk membentuk sebuah band.

6. Acak Gaul

Duta seakan tak ingin membuat penggemarnya bosan. DIa selalu tampil beda dengan gaya rambutnya yang selalu berubah-ubah.

Kali ini dia memotong pendek dan membiarkan sedikit berantakan dan acak. Sebagai seorang frontman Duta tahu caranya untuk tampil di hadapan publik.

7. Keren Dengan Bolero Hat

Bosan dengan gaya rambutnya, Duta pun memakai aksesoris sebagai penunjang penampilannya. Trend topi fedora pun coba diaplikasikan oleh Duta dalam penampilannya.

Dengan kumis, jenggot serta dipadu dengan kemeja flannel membuat Duta terlihat keren. Sebagai penyanyi Duta selalu update dengan trend fashion saat ini.

8. Wah Kerennya

Melek fashion memang perlu terutama bagi seorang musisi. Pasalnya mereka dilihat banyak orang dan pastinya harus tampil menarik.

Trend fashion yang selalu berubah setiap tahunnya coba diikuti oleh Duta. Namun dia bukan korban fashion yang terlihat maksa harus bisa tampil seperti itu. Berdandan seperti apa Duta memang terlihat keren.

9. Terlihat Muda Dengan Snapback

Duta seakan kembali muda seperti masih berusia 20 tahun. Dalam sebuah konser dia tampil dengan snapback dan workshirt yang membuat dia terlihat muda kembali.

Rambutnya kini dipotong pendek yang terkadang disisir rapi atau dibiarkan acak-acakan. Pesona DUta memang tak pernah habis meski telah berkarya 18 tahun lamanya.

10. Duta Sekarang

Dan seperti inilah Duta sekarang yang tetap awet muda dan ketampanannya seakan tak pudar. Mungkin ini yang membuat dia tetap dielu-elukan hingga saat ini oleh penggemarnya.

Sosoknya yang bersahaja dan rendah hati menjadi panutan bagi semua fansnya. Kira-kira seperti apa ya penampilan Duta 10 tahu lagi?
(kpl/faj)