Pembunuh John Lennon Akan Bebas, Fans Tak Terima

Nizar Zulmi  |  Jumat, 22 Agustus 2014 23:21
Pembunuh John Lennon Akan Bebas, Fans Tak Terima
John Lennon ©fameflynet

Kapanlagi.com - Kasus pembunuhan sang legenda musik dunia, John Lennon masih menyisakan duka mendalam. Para fans tak menyangka vokalis The Beatles itu harus pergi dengan cara yang tragis.

Kini, 20 tahun setelah kasus penembakan Lennon, sang pelaku sedang menunggu keputusan sidang tentang nasibnya. Mark David Chapman telah menjalani hukuman 20 tahun lebih atas tindakannya itu.

Telah mendekam di kurungan sejak 8 Desember 1980, Mark akan segera mengakhiri masa tahanannya. Dari beberapa kali sidang, Mark gagal mendapat remisi atas kelakuan baiknya di penjara. Hal ini dikarenakan keresahan fans Lennon yang masih tak terima dengan kejahatan pria tersebut.

John Lennon @istimewaJohn Lennon @istimewa

Pada 18 Agustus kemarin, kasus ini kembali ditinjau oleh pihak pengadilan New York. Mendengar hal ini, istri mendiang John Lennon, Yoko Ono langsung mengajukan surat keberatan dan ingin Mark Chapman tetap dikurung.

Kematian John Lennon menjadi salah satu hari paling kelam bagi para pecinta musik di seluruh dunia. Salah satu yang paling terpukul yakni Paul McCartney, rekannya di The Beatles yang hingga kini masih sering teringat tentangnya.

Menurut kalian apakah sang pembunuh ini layak mendapatkan kebebasan? Tentunya pengadilan harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum memutuskan. Kita serahkan saja kepada yang berwenang.