Pelarangan Sponsor Rokok Bikin Musisi Lebih Kreatif

 |  Selasa, 31 Desember 2013 19:21
Pelarangan Sponsor Rokok Bikin Musisi Lebih Kreatif
Ilustrasi
Kapanlagi.com - Event organizer kini harus putar otak jika ingin menggelar konser musik. Pasalnya wacana dan rencana penghentian sponsorship produk rokok benar-benar direalisasikan dalam bentuk undang-undang. Hal ini diungkapkan pengamat musik Budi Ace.

"Rencana undang-undang pelarangan perusahaan rokok mensponsori kegiatan musikal diadaptasi dari himbauan WHO, Badan Kesehatan Dunia. Dapat dipastikan RUU tersebut akan menjadi UU," jelasnya, Selasa (31/12).

Namun, sambungnya, situasi tersebut sebenarnya bukan hambatan untuk berkreasi. Malah harusnya lebih kreatif dalam mencipta sesuatu.

"Kreativitas para seniman musik pada dasarnya muncul dalam kondisi 'tertekan' atau dalam keadaan 'tidak mapan'. Tanpa adanya dana dari sponsorship, memang panggung musik dan tayangan musikal di tv akan terganggu," kata Budi lagi.

Bahkan dengan kondisi demikian biasanya bakal memunculkan ide baru yang lebih kreatif. "Seharusnya tidak menurunkan energi kreatif para seniman. Sebaliknya, mereka semakin kreatif dan mencari jalan keluarnya dengan cara yang lebih inovatif dan kreatif," pungkasnya kepada KapanLagi.comŽ.

BACA JUGA:

Jay Z dan Beyonce Pesta Miras Seharga Gaji Setahun

Miley Cyrus: Orang Berpikir Saya Maniak Seks

Jadi Pembuka Iwan Fals, Fitri Carlina Diminta Turun Panggung

Tim Manajemen Bersikeras Justin Bieber Tidak Pensiun

Dewi Perssik Ngebet Nikah Lagi

(kpl/rod/dis/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -