Paul McCartney Relakan Gitar Kesayangan Demi Selamatkan Gajah

Adhib Mujaddid  |  Kamis, 14 Agustus 2014 19:21
Paul McCartney Relakan Gitar Kesayangan Demi Selamatkan Gajah
Paul Mccartney @foto: KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Prihatin dengan populasi gajah Afrika, salah satu personel The Beatles tersisa, Paul McCartney langsung bergerak. Salah satu gitar kesayangan rela ia lepas untuk dilelang di Ebay.

Gitar Martin D-28 kidal ini sudah dilelang pria kharismatik tersebut sejak Rabu (14/8). Semakin istimewa, pada gitar tersebut tertera tanda tangan dan kalimat tulisan asli Paul, 'This guitar saves elephants'.

Seperti yang diberitakan di Situs Contact Music, lelang dibuka pada angka US$ 10.000 atau sekitar 116 juta rupiah. Hingga berita ini ditulis, tidak ada pengumuman tentang batas waktu pembidikan lelang.

Relakan gitar kesayangan @foto: fameflynetRelakan gitar kesayangan @foto: fameflynet

Niat mulia pria asal Liverpool ini mendapat respon positif dari Direktur Manager The Nature Conservancy's Africa Program, David Banks. Ia berterima kasih sekaligus bersyukur atas dukungan yang diberikan Paul.

"Mendapat dukungan dari Sir Paul dan gitar Martin adalah sebuah kehormatan. Kolaborasi sekaliber ini bakal membuat perbedaan untuk membantu mengatasi krisis perburuan terburuk dalam sejarah," ungkap David.

Paul memang merupakan salah satu tokoh sekaligus aktivis lingkungan hidup dan pencinta binatang. Bahkan beberapa tahun lalu ia membuka lahan khusus di Sussex, Inggris sebagai cagar alam.

JANGAN LEWATKAN

Dia Lebih Hebat Dari Bassis RHCP dan Dream Theater, Siapa Ya?

Terlibat Dalam Album Bob Dylan, Johnny Depp Fokus Bermusik?

Wah, Nama Paul McCartney Jadi Hari Khusus!

Fans Berat Paul McCartney? Persiapkan Beli Album Barunya

Paul McCartney Libatkan Johnny Depp Dalam 'Misi' Rahasia

(con/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -