Para Fans Bersorak, JKT48 & AKB48 Umumkan Pertukaran Pelajar di Japan Musik Festival

Senin, 10 September 2018 10:46  | 

JKT48



JKT48 © apanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Kemarin (9/9) AKB48 datang ke Theater JKT48. Kedatangan mereka kemarin dalam rangka perayaan hari ulang tahun theater ke 6, serta membawakan lagu River. Kali ini saat Japan Music festival di Jak Japan Matsuri 2018, tiba saatnya bagi dua sister grup (AKB48 dan JKT48) ini bekerja sama membawakan lagu lagu hits mereka.

Konser kerja sama ini dibuka oleh JKT48 dengan membawakan lagu dari single terbaru mereka, Everyday Kachusa & Uza. Kemudian penampilan ini dilanjutkan dengan membawakan lagu Saikou Kayo. Setelah itu gantian dari AKB48 membawakan lagu River.

Performance membawakan lagu River ini juga diselingi dengan jeda MC dan bincang-bincang. Tak lama kemudian AKB48 dan JKT48 bersama-sama membawakan dereta lagu hits mereka. Mulai dari lagu Refrain Penuh Harapan, First Rabbit, Koisuru Fortune Cookie dan ditutup dengan lagu Jejak Awan Pesawat.

(kpl/aal/ren)

1. Program pertukaran pelajar

Usai kolaborasi kece dari kedua tim, pengumuman program pertukaran pelajar pun dimulai. Dari masing-masing tim akan dipilih 1 member untuk menjalani program pertukaran ini.

"Akan ada pertukaran pelajar antara JKT48 dan AKB48, member tersebut akan menjadi duta dan tampil di teater masing-masing," ucap Melody dari atas panggung di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (9/9).

Rencananya kedua member yang ditunjuk akan bertukar posisi selama 1 bulan. Selain itu mereka akan bertugas sebagai duta persahabatan 60 tahun Indonesia-Jepang. Serta mengikuti segala kegiatan reguler serta event masing-masing theater.

2. 2 nama perwakilan pelajar

Pengumuman pun digelar. 2 nama member yang ditunjuk sebagai perwakilan disebutkan. Dari JKT48 diwakili oleh Stephanie Pricilla Indarto Putri dari team J, sedangkan dari AKB48 ada Saya Kawamoto dari team 4. Tentu saja hal itu membuat para fans bersorak kegirangan.

3. Acara penutupan

Sebagai penutup 3 hari rangkaian perayaan HUT Theater JKT48 ke 6 (8/9), team J sebagai team paling senior melakukan pertunjukan special theater. Sebelum pertunjukan dimulai Shania Junianatha (Kapten JKT48), Gabriela Maragerth Warouw (Kapten Team J), Viviyona Apriani (Kapten Team KIII) dan Ayana Shahab (Kapten team T) memasang plakat penanda usia theater.

Pertunjukan special berlangsung kurang lebih 2 jam, dengan menyuguhkan lagu-lagu signature team J baik yang dari setlist ataupun yang muncul di single sebagai coupling song seperti: First Rabbit, Durian Shonen, Nagi ichi, Ratu para Idola, Dialog Kenari, Virginity sampai dengan Punkish.

Perayaan HUT Theater kali ini semakin special dengan kehadiran 12 member AKB48 yang hadir bersama General Manager Yui Yokoyama. Ada pula Rena Nozawa yang merupakan eks member JKT48 yang sekarang berada di team 4 AKB48 yang bertindak sebagai translator.

Baca Juga:

Shania JKT48 Ungkap Perkembangan Penonton Theater JKT48

Shania JKT48 Rupanya Hafal Dengan Fans Yang Sering Datang ke Theater!

Ini Momen Menarik Anggota JKT48 Tentang Theater Yang Sudah Berumur 6 Tahun

Berusia 6 Tahun, Shania Kapten JKT48 Ungkap Perbedaan Theater Dulu & Sekarang

Rayakan 6 Tahun Theater, JKT48 Adakan Pertunjukan Spesial

(kpl/aal/ren)