Ini Momen Menarik Anggota JKT48 Tentang Theater Yang Sudah Berumur 6 Tahun

Minggu, 09 September 2018 22:22  | 

JKT48



JKT48 © Kapanlagi/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Tak terasa, theater JKT48 kini sudah berumur 6 tahun. Ada banyak momen dan hal-hal menarik dari para anggota JKT48 tentang theater yang telah mengiringi perjalanan JKT48 di Indonesia ini.

"Banyak sih. Hampir semua moment ada di sini (theater), pengumuman di sini, setlist baru di sini, setiap sonichi (pertunjukan hari pertama) juga di sini, launching single dam album di sini sampai graduation member pasti di sini kan," ucap Shania Junianatha, Kapten JKT48.

"Menurut aku sih hari ini. Karena bisa perform bareng dengan AKB48 untuk pertama kalinya," tambah Viviyona Apriani, Kapten team KII.

(kpl/djo/frs)

1. AKB48 Perform di Theater JKT48

Shania pun menjelaskan bagaimana awalnya hingga AKB48 bisa ikutan perform di theater JKT48. Menurutnya, tampilnya AKB48 sekaligus memperingati 60 tahun persahabatan Indonesia-Jepang.

Mungkin sekalian kali ya. Saat ini kan peringatan 60 tahun persahabatan Indonesia Jepang, dan kita sama mereka (AKB48) bakal colabs mengisi acara Japan music festival di Jakjapan Matsuri 2018 (JJM)," ucap Shania.

"Terus kita bilang ke mereka, kita juga sedang ngerayain HUT Theater nih. Dan (kita juga ngundang) dari pihak management AKB48 dateng dong, jadi ya udah (akhirnya tampil di JKT48 Theater)," tutupnya.

2. Theater Lebih Canggih Dari Sebelumnya

JKT48 sedang berbahagia. Theater yang biasa mereka gunakan untuk menampilkan pertunjukan spektakuler rupanya telah berusia 6 tahun! Shania Junianatha, kapten JKT48 pun mengatakan jika theater kini telah canggih dan bersih daripada sebelumnya.

"Mungkin sekarang (theater udah canggih), kita ada LED, sudah bersih, pokoknya udah berubah banget deh dibanding dengan yang dulu, pokoknya kita pengen ngasih penampilan atau di Jakarta itu jarang ditemui ditempat lain, show (stage performance) setiap hari tapi dengan kualitas yang bagus," ujarnya.

Sonia Natalia, wakil Kapten Tim T dan Gabriela Margareth Warouw selaku Kapten Tim J mengatakan harapannya tentang theater JKT48. Gaby pun berharap jika theater tersebut memiliki fasilitas coffee shop.

3. Ingin Ada Coffee Shop

"Kalau aku pengen ada coffee shop, jadi kan misalnya kayak sebelum pertunjukan, mungkin fans bisa menunggu di situ sambil ngopi dan minum bareng," ucap Gaby. "Pengennya ada kursi hidrolik (seperti yang ada di theater AKB48)," tambah Sonia.

Berbeda dengan Sonia dan Gaby, Kapten Tim KIII Viviyona Apriani atau Yona mengatakan jika theater ini pantas jika dibuat menjadi museum. Hal ini dikarenakan banyaknya ragam kostum yang telah dipakai oleh JKT48.

"Kalau menurut aku JKT48 theater ini pantes dibuat museum. Karena seperti kita kan kostumnya udah beragam banget, mulai dari yang pertama yang warna merah putih Aitakatta, itu legendaris banget kan, jadi apa yang udah dilakuin JKT48 udah bisa dijadikan museum sih, tutupnya.

(kpl/djo/frs)