Para Pemenang Lexi Jingle Competition Hadir di Jakarta Fair

Selasa, 02 Juli 2019 19:35


Pemenang Lexi Jingle Competition / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya


Kapanlagi.com - Kreativitas para milenial dalam berkarya sangat terbantu oleh kemajuan teknologi di era digital ini. Berangkat dari fakta itu, PT Yamaha Indonesia Motor Facturing (YIMM) bersama PT Yamaha Musik Indonesia Distributor (YMID) menggelar sebuah kompetisi bertajuk 'Lexi Jingle Competition' yang tujuannya sebagai media penyalur bakat musik dari para muda-mudi.

Kompetisi ini baru pertama kali dilakukan di Indonesia. Dan tak disangka ternyata peminatnya begitu membludak. Sederet peserta pun menunjukkan bakat besarnya sebagai seorang pecipta lagu.

"Two Yamahas, One Passion memperlihatkan semangat yang sama dimiliki oleh Yamaha Motor dan Yamaha Musik, yang mempresiasi karya kreatif dan desain. Untuk itu, kami mengadakan Lexi Jingle Competition yang pertama kali di Indonesia ini. Dengan jingle kompetisi ini, kami surprise begitu banyak masyarakat yang antusias dan diharapkan kami bisa turut berperan serta melahirkan artis dan pencipta lagu terkemuka di Indonesia," papar Dyonisius Beti, Executive Vice President Director & COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

1. Kriteria Penilaian

Peraturan dari kompetisi ini cukup simpel, di mana para peserta diminta untuk menciptakan jingle dengan tema 'Lexi is Smart Choice for Smart People' dalam sebuah format music video. Periode penyelenggaraannya adalah 25 April hingga 16 Juni 2019 lalu.

Ronald Steven selaku Music Director Asian Games 2018 ditunjuk untuk jadi juri penilaian. Ratusan lagu yang masuk pun telah dinilai dengan begitu teliti, di mana komposisi lirik, notasi lagu, hingga visual klipnya jadi penilaian utama.

"Ratusan hasil karya yang dikirimkan para peserta dibuat dengan bagus sekali. Memilih pemenang harus cermat dan spesifik karena karyanya bagus-bagus. Bukan hanya jingle-nya saja, tapi juga ditampilkan dalam video yang apik. Komposisi lirik, notasi lagu dan cord menjadi penilaian utama. Serta bagaimana mengemasnya sesuai dengan karakter Lexi," jelas Ronald.

2. Para Pemenang

Setelah melewati seleksi ketat, akhirnya nama Adiyatma Apta Daniswara keluar sebagai juara pertama. Ia berhak mendapatkan hadiah spesial, yakni 1 unit Lexi S ABS 'Maxi Signature' dan juga Yamaha Reface CP Synthesizer.

Sementara itu, juara 2 diraih oleh Aldo Geraldo (Push & Play) & tim yang memperoleh hadiah satu unit Mio S dan Yamaha Reface DX Synthesizer. Lalu juara 3 yaitu Muhammad Radityo & tim diberikan hadiah Yamaha official apparel dan Yamaha Reface YC Synthesizer.

Penganugerahan pemenang diumumkan langsung dalam Lexi Jingle Competition awarding bertempat di booth Yamaha di Jakarta Fair, Sabtu 29 Juni 2019. Pada kesempatan itu, Management PT YIMM dan Management PT YMID juga turut hadir.

3. Maxi Signature

Hari Sabtu (29/6), Yamaha menghadirkan warna dan grafis baru varian Lexi S yang diberi nama Maxi Signature. Tampilan baru ini mengusung konsep modern, elegant dan luxury yang merupakan karakter segmen MAXI Yamaha.

Edisi khusus 'MAXI Signature' ini tampil dengan warna Matte Black yang merupakan warna ikonik MAXI dilengkapi sentuhan aksen emas. Dan untuk memperkaya pilihan konsumen, Yamaha juga menyediakan Lexi S dengan warna lainnya yaitu Matte Red, Matte Blue dan White Metallic. Ketiganya memiliki gold cast wheel dan diberikan gold logo emblem.
(kpl/gtr)