Para Musisi Berikut Galang Dana Untuk Pengidap Kanker

Erick  |  Kamis, 12 Maret 2015 13:39
Para Musisi Berikut Galang Dana Untuk Pengidap Kanker
Frank Turner © Frank Turner Official Facebook

Kapanlagi.com - Banyak sekali para musisi yang melakukan amal. Entah dengan cara bikin konser, atau menjual sesuatu. Tak hanya di negara kita, para musisi Inggris pun sedang getol-getolnya menggalang dana untuk para pengidap kanker.

Beberapa waktu lalu, sebuah acara besar digelar di London. Acara tersebut bertajuk NME Awards 2015 with Austin, Texas. Nah lalu, apa hubungan acara tersebut dengan amal yang sedang kita bicarakan?

Begini, pada NME Awards 2015 lalu, banyak artis yang membubuhkan tanda tangannya. Jimmy Page misalnya, ia menandatangani sebuah vinyl. Royal Blood juga membubuhkan tanda tangannya pada sebuah radio transistor kuno bermerk Marshall.

Frank Turner © Frank Turner Official FacebookFrank Turner © Frank Turner Official Facebook

Nah barang-barang yang sudah ditandatangani oleh para musisi tersebut kini dilelang. Hasil lelangnya akan disumbangkan pada yayasan Teenage Cancer Trust. Lalu barang apa saja yang sudah masuk daftar lelang?

Setidaknya ada 8 buah benda yang masuk daftar. Ada sebuah copy vinyl LED ZEPPELIN II yang ditandatangani oleh Jimmy Page, ada juga album VELOCIRAPTOR! milik Kasabian yang mereka tandatangani sendiri.

Ada juga benda yang unik seperti kulit drum yang ditandatangani oleh Jamie T, Florence and The Machine, dan Frank Turner. Dan ada juga sebuah radio transistor jadul, Pure Evoke - 1S Marshall DAB Radio yang telah ditandatangani oleh duo metal, Royal Blood.

Lelang akan dilaksanakan melalui eBay. Acara ini akan berakhir pada hari Munggu (13/3) dan hasil lelang akan langsung disumbangkan pada Teenage Cancer Trust. Lalu, hanya itu saja kah?

Tentu saja masih ada lagi yang dilakukan para musisi besar ini. Mereka akan menggelar konser amal di Royal Albert Hall. Frank Turner dan bandnya yang bernama The Sleeping Souls akan tampil di sana pada tanggal 29 Maret nanti. Salut!

(nme/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -