Paolo Nutini, Si Ganteng Yang Segera Raih Platinum

Nizar Zulmi  |  Selasa, 03 Juni 2014 21:50
Paolo Nutini, Si Ganteng Yang Segera Raih Platinum
Paolo Nutini @twitter

Kapanlagi.com - Nama Paolo Nutini di Indonesia memang masih samar-samar terdengar. Namun di luar sana, kesuksesannya tengah meroket berkat raihan albumnya yang laris manis.

Album terbaru milik Paolo Nutini berjudul CAUSTIC LOVE menjadi album dengan penjualan tercepat di Inggris. Dalam waktu enam minggu saja, sebanyak 300.000 copy sudah terjual. Prestasi tersebut menjadikannya sebagai pemuncak album terlaris tahun ini.

Kini Nutini tengah menjalani konsernya keliling Britania Raya bersama bandnya. Penyanyi asal Skotlandia ini banyak membawakan lagu-lagu yang tercantum dalam album larisnya, CAUSTIC LOVE.

Nutini saat konser di Bridlington Spa dalam konser keliling UKNutini saat konser di Bridlington Spa dalam konser keliling UK

Sebagai musisi, ia tak ingin hanya menampilkan lagu dengan aransemen yang sama persis dengan versi rekaman. Ia ingin membuktikan diri sebagai performer yang spesial dengan menggubah beberapa lagu anyar agar lebih menggigit.

Dalam rangkaian turnya itu, Nutini dijadwalkan tampil di event besar Glastonbury Festival, T in the Park, dan V Festival. Ia akan tampil bersama Ed Sheeran, Lily Allen, dan sederet penyanyi besar lainnya di festival musim panas London.

Penyanyi 27 tahun sejauh ini sudah mencetak tiga album studio. Selain sebagai penyanyi, ia juga dikenal handal menulis lagu yang ia bawakan. Paras rupawan dan bakat istimewanya di usia matang semakin membuatnya bersinar dengan musik yang diusungnya.

  (mus/niz)


Lihat Arsip Musik

- - -