Pakai Bendera Jadi Kostum, Madonna Akan Diboikot di Filipina

Girindra Permana Cahya  |  Senin, 29 Februari 2016 10:22
Pakai Bendera Jadi Kostum, Madonna Akan Diboikot di Filipina
Madonna © FameFlynet
Kapanlagi.com - Minggu (28/2), Pemerintah Filipina menyatakan bahwa akan memboikot Madonna untuk melakukan konser di negaranya. Hal tersebut dikarenakan Diva Pop tersebut dianggap tidak menghargai bendera negara mereka saat menggelar konsernya di Manila, pekan lalu.

Foto-foto dalam konser yang tersebar di media lokal tersebut menunjukkan bahwa bintang berusia 57 tersebut melingkarkan bendera negara Filipina di tubuhnya. Sajian tersebut pun dianggap oleh masyarakat sebagai salah satu tindakan yang tak menghibur sama sekali.

"Pihak Malacanang (istana presiden) berniat untuk melarang pemenang penghargaan Grammy dan Ratu Pop Madonna dari tampil di Filipina. Karena tidak menghormati bendera Filipina di konsernya," kata juru bicara kepresidenan Herminio Coloma lewat sumber The National.

Madonna dianggap melecehkan Filipina © FameflynetMadonna dianggap melecehkan Filipina © Fameflynet

Apa yang dilakukan Madonna nampaknya berbenturan dengan peraturan dari negara kepulauan ini. Dalam Undang Undang yang dibuat pada 1998 menetapkan bahwa barang siapa yang memakai bendera Filipina secara keseluruhan atau sebagaian sebagai pakaian atau kostum akan dipenjarakan dengan jangka waktu satu tahun serta denda uang.

Tak hanya itu, makin miring saja nama Madonna di negara tersebut. Ada juga seruan untuk perlawanan Madonna di negara tersebut.

Adalah seorang uskup Katolik yang menyerukan agar masyarakat menjauhi konser Madonna. Ia mengatakan bahwa penampilan-penampilannya akan dari pelantun Die Another Day tersebut sarat akan aktivitas berbau satanis.

Jangan Lewatkan!

Kangen Berat, Madonna Coba Perbaiki Hubungan Dengan Rocco

Curhat, Madonna: Trainer Pribadiku Telah Bercinta Dengan Pacarku

Anak Belum Mau Pulang, Madonna Galau dan Kangen Berat

Rindu Berat Sama Rocco, Madonna Tumpahkan Lewat Instagram

Dengan Rp 360 Ribuan, Bisa Nonton Major Lazer di India!

Madonna berhasil bertengger di posisi puncak penyanyi paling kaya dengan hartanya yang mencapai 13 triliun. Di usianya yang saat ini sudah 57 tahun, Madonna masih terus aktif hingga melakoni berbagai tur dunia.
10 FOTO