One Direction, Coldplay Dkk Bersatu Tembus Amerika

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 08 Mei 2015 20:50
One Direction, Coldplay Dkk Bersatu Tembus Amerika
One Direction ikut bantu share rilisan musisi-musisi Inggris ©fameflynet

Kapanlagi.com - Ternyata tidak hanya di Indonesia yang umum dengan gotong royong. Inggris juga demikian, para musisi Inggris saling bergotong royong menjunjung nama-nama band Inggris lain untuk mencapai puncak di industri musik dunia.

Nama seperti Sam SmithOne DirectionEd Sheeran and Coldplay saling membantu artis Inggris lainnya. Mereka membantu rekan-rekan senegaranya itu lewat akun sosial media official yang mereka miliki. Tujuannya satu menembus pasar Amerika Serikat.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa ada tembok antara Inggris dan Amerika. Tidak hanya dalam kehidupan bersosial, di dunia musik juga terdapat tembok besar itu.

Sam Smith menjadi musisi Inggris yang bisa menembus posisi ketiga US Chart ©fameflynetSam Smith menjadi musisi Inggris yang bisa menembus posisi ketiga US Chart ©fameflynet

Sam Smith memimpin invasi musisi-musisi Inggris ini dengan IN THE LONELY HOUR miliknya yang menjadi album terlaris ketiga di US. Dilanjut nama One Direction dengan FOUR pada nomor sembilan. Arctic Monkeys, Bastille dan Alt-J juga membantu invasi musisi-musisi lain asal tanah Britania. Langkah nyata di tunjukkan, tahun 2014, ada kenaikan dari 12.2% yang dilaporkan oleh label asal Inggris BPI.

Dorongan lain dari musisi-musisi Inggris terjadi pada penjualan single. 11.5% share dari artis-artis UK dipimpin oleh Smith, Bastille, Jessie J, Disclosure dan Calvin Harris ditandai sebagai capaian tertinggi dalam tujuh tahun ini.

Bisa kita lihat pada tahun 2013, tidak ada band Britania yang masuk dalam Top 10 US Best-sellers. Hal ini disebabkan karena belum adanya kerjasama antara band-band dari negara pimpinan Ratu Elizabeth tersebut.

Artikel yang terkait dengan One Direction

Zayn Malik Buat Gallagher Bersaudara Perang Komentar, Kenapa?

Twitwar Dengan Zayn Malik, Louis Tomlinson Ucapkan Terima Kasih

Kecewa, Directioners Suruh Zayn Malik Istighfar

Liam Payne Ungkap Member Kelima One Direction?

(nme/otx)

Inilah potret Zayn Malik dan Martina Olsson saat sedang berada di Thailand. Foto ini sendiri berhasil menyita perhatian dunia.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -