OH WONDER Duo Synthpop Sukses Yang Super Sibuk Namun Tetap Fun

Dhefa Mauren Roos Mary  |  Selasa, 06 Maret 2018 23:17
OH WONDER Duo Synthpop Sukses Yang Super Sibuk Namun Tetap Fun
(credit : instagram.com/ohwondermusic)

KapanLagi.com - Oh Wonder, duo synthpop asal London tanjakki tangga kesuksesan industri musik dunia. Sejak kemunculan pertamanya duo ini sibuk jalani tour album antar benua. Meski didera jadwal tour yang padat, Oh Wonder tak kehilangan sense of fun.

Sebelum mengulik sisi fun dari Oh Wonder, kalian wajib tahu basic info mereka seperti berikut ini. Terdiri dari Josephine Vander Gucth dan Anthony West, Oh Wonder terbentuk pada tahun 2014. Duo ini terbilang unik. Di tengah gencarnya generasi boyband/girlband, Oh Wonder buat gebrakan baru dengan hanya beranggotakan 2 orang saja. Dimana dalam duo ini keduanya berlaku sebagai vokalis dan memainkan alat musik di waktu yang bersama. Josephine pada synth, sedangkan Anthony merangkap synth dan gitar.

Singkat cerita sebelum terbentuk keduanya telah berkarir di industri musik. Berbeda dengan Josephine yang tempuh jalur solo, Anthony merupakan anggota dari 3 band sekaligus. Yakni Tonight is Goodbye, Futures, dan We The Wild. Di sisi lain Josephine yang mulanya maju dengan nama aslinya dalam berkarir mantab gunakan nama "LAYLA" untuk lanjutkan karirnya.

Sejak awal terbentuk Josephine dan Anthony selalu membuat dan merilis 1 lagu setiap bulannya. Dimana lagu-lagu tersebut dibuat dan direkam hingga tuntas di home studio mereka di London. Mereka pun mengunggah lagu demi lagu ke berbagai platform musik. 'Without You' adalah salah satu lagun andalan mereka dalalm lagu perdana ini. Tanpa terasa 1 tahun pun berlalu. Lagu-lagu yang ada mereka kumpulkan menjadi sebuah album debut bertajuk 'Oh Wonder'. Album ini pun mendapatkan respon yang bagus. Album ini membawa mereka melangkah ke step selanjutnya dimana mereka mulai di undang untuk tampil di acara-acara musik ternama dan lagu mereka pun masuki charts lagu kenamaan. Sebut saja UK Album Charts, Canadian Album Charts, dan US Billboard 200! Bukan hanya itu, album ini pun melangkahkan kaki mereka ke berbagai penjuru dunia dalam tour album debut mereka ini.

(credit : instagram.com/ohwondermusic)(credit : instagram.com/ohwondermusic)

(credit : instagram.com/ohwondermusic)(credit : instagram.com/ohwondermusic)

Tak berhenti sampai disitu, pada tahun 2016 Oh Wonder buktikan keproduktifitasan mereka melalui album kedua. Diberi judul 'Ultralife' album ini dirilis pada 30 Maret 2017. Menariknya mereka melepas single baru setiap dua minggu sekali. 2 minggu lebih cepat dari perilisan single pada album perdananya. Tak lagi digodok matang di home studio, album ini direkam di Abbey Road Studios. Familiar? Yup, bener banget. Abbey Road Studios adalah studio rekaman bersejarah di kota London. The Beatles, Pink Floyd, dan The Hollies pernah merekam lagu mereka di sini. Dirilis tepat pada hari jadi Inggris (14/07), 'Ultralife' kembali bawa Oh Wonder keliling dunia. Buat kalian fans, Oh Wonder akan hadir menghibur kalian di gelaran konser bertema alam LALALAFest 2018 pada 10 Maret mendatang.

Lagu-lagu Oh Wonder sendiri dikenal easy listening. Perpaduan suara merdu Josephine-Anthony tak ubahnya amat menyatu tanpa terdengar menonjolkan ego masing-masing saat bernyanyi. Seimbang. Duo ini pun kental dengan irama synthnya yang mengisi setiap part lagu dengan apik dan on point.

Tour album ke dua ke 34 negara berbeda rupanya tak meMbuat Josephine dan Anthony kehilangan keceriaan. Mereka berdua kedapatan memberikan kejutan kepada fans mereka di salah satu stage saat konser. Sempat turun panggung tanda konsEr telah usai, keduanya kembali ke atas panggung dengan mengenakan kostum Superhero! Superman pada Anthony dan Supergirl pada Josephine. Penonton yang terkejut pun berteriak senang karena duo yang kompak ini kembali bernanyi di atas panggung. What a surprise! Dalam penampilannya mereka berdua juga kerap menggunakan pakaian berwarna cerah dan bermotif tanda mereka ingin menyebarkan positive vibes kepada setiap fans. Aksi panggung yang seru pun tak ketinggalan mereka suguhkan. Mengajak penonton bernanyi bersama, berjoget, hingga berjingkrak-jingkrak di atas panggung. Semburan asap yang mengepul ke udara, serta confetti yang berterbangan saat konser pun menambah keceriaan yang tercipta. Marchendise pun mereka buat dengan balutan pop up color agar keceriaan lebih tersampaikan.

Sempat dikira pacaran, keduanya memang amat dekat seperti pasangan kekasih. Kekompakkan di antara mereka pun tak hanya terjadi di atas panggung, tapi juga di area back stage, video clip, dan juga pada saat free time. By the way, dari semua lagu Oh Wonder yang mana nih yang jadi favorit kalian? Tell us!

(kpl/ren)


Lihat Arsip Musik

- - -