Obati Rindu para Penggemar, Penyanyi Senior Ermy Kullit Rilis Lagu 'Melodi Asmara'

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Obati Rindu para Penggemar, Penyanyi Senior Ermy Kullit Rilis Lagu 'Melodi Asmara'
Penyanyi Senior Ermy Kullit Rilis Lagu 'Melodi Asmara' (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Nama Ermy Kullit bisa jadi sudah begitu akrab di telinga para pecinta musik Tanah Air. Ya, ia biasa dikenal sebagai legenda Jazz Indonesia. Ermy berhasil curi perhatian publik di era 80an lewat lagu Kasih.

Kini, di usianya yang tak muda lagi, Ermy tetap berkarya. Tawarkan nuansa penuh cinta dan romansa, Ermy kembali hadir dengan musik berbeda. Seperti yang diketahui, ia sudah merilis 20 album sepanjang kariernya, sempat merilis 4 album kompilasi dari seluruh albumnya, yaitu album kompilasi E, R, M, dan Y, pada tahun 2015.

Di awal tahun 2022 ini, Ermy Kullit akhirnya merilis sebuah lagu terbaru berjudul Melodi Asmara. Ermy Kullit menuangkan perasaan bahagia ketika jatuh cinta di lagu Melodi Asmara.

1. Sasar Pendengar Muda

“Saya sudah dengerin ke beberapa yang lebih muda. Suka. Mudah-mudahan penggemar saya bertambah yang lebih muda-muda,” kata Ermy Kullit di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Jumat (21/1).

“Perkara lagu, semua lagu bagus. Lagunya akan cari jalan sendiri,” katanya menambahkan.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Langkah Awal

Lagu Melodi Asmara juga menjadi langkah awal untuk mengenalkan kembali Legenda Penyanyi Jazz Indonesia, Ermy Kullit, kepada generasi muda. Lagu tersebut juga merupakan hasil kolaborasi Ermy Kullit, dengan kolektif S/EEK. S/EEK adalah sebuah tim produser, penulis lagu, dan Music Director.

3. Jadi yang Terbaik

“Dari Emotion sudah bekerja keras untuk mencari lagu, saya diam saja, terserah mau diapain sayanya, lagu dipilih, klip dibikinin, foto sampai makeup sampai rambut, baju, mereka yang ngatur. Yang penting jadi begini dengan pikiran itu akan jadi yang terbaik,” kata Ermy.

4. Ulang Kesuksesan?

Seperti yang diketahui, pada tahun 2000, Ermy Kullit juga pernah bekerja sama dengan Indra Lesmana dan Humania, serta Arnold Limasnax sebagai eksekutif produsernya.

Hasil kolaborasi itu menghasilkan album kolaborasi yang sukses di pasaran dan berhasil memperoleh predikat album terbaik dari AMI Awards pada tahun 2000. Akankah lagu terbaru Ermy ini mengulang kesuksesan yang sama?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending