Nyanyikan Ulang Lagu Dewi Sandra 'Buktikan', Vidi Aldiano Bahagia Bukan Main

Jum'at, 01 Oktober 2021 13:32  | 

Vidi Aldiano



Vidi Aldiano (Credit: instagram.com/vidialdiano)

Kapanlagi.com - Penyanyi Tiara Andini berkolaborasi dengan Vidi Aldiano menghadirkan lagu terbaru berjudul Buktikan di bawah label Universal Music Indonesia. Diketahui sebelumnya, single Buktikan merupakan salah satu lagu yang terdapat di album keempat Dewi Sandra berjudul Star dirilis tahun 2007 silam.

Baik Vidi maupun Tiara Andini bahagia bukan main dipercaya untuk menyanyikan ulang lagu Buktikan. Yang lebih spesial lagi, single ini juga menjadi salah satu lagu Indonesia paling favoritkan oleh Vidi Aldiano.

Sebetulnya, Vidi Aldiano sendiri pernah menyanyikan lagu Buktikan sebelum ia berkarir sebagai penyanyi profesional. Namun, karena lagu Buktikan dianggap sulit, akhirnya Vidi Aldiano menyerah untuk menyanyikan lagu fenomenal tersebut.

"Ini lagu favorit Indonesia gue. 2007 gue masih sekolah tapi udah hobi nyanyi. Dulu waktu ngeband pengin bawain lagu ini, tapi nyerah karena belum sampe skillnya," kata Vidi Aldiano dalam jumpa pers virtual, Jumat (1/10/2021)

Begitu memulai karir sebagai penyanyi profesional, Vidi Aldiano akhirnya mendapat kesempatan untuk menyanyikan lagu Buktikan di atas panggung bersama penyanyi aslinya, yakni Dewi Sandra.

1. Duet dengan Tiara

"Sampe akhirnya 2009 pas udah masuk industri musik, sempat bawain lagu ini bareng penyanyi aslinya, Dewi Sandra," katanya.

Kemudian, berjalannya waktu, Vidi Aldiano mendapat kesempatan untuk menyanyikan ulang lagu Buktikan dengan versi yang berbeda. Pada lagu ini, Vidi Aldiano berkolaborasi dengan penyanyi muda berbakat, yakni Tiara Andini.

"Nggak nyangka akhirnya tahun 2021 aku bawain ini bareng Tiara. Hopefully, lagu ini bisa didengar dengan nuansa yang baru, tanpa menghilangkan esensi dan pesan dari lagu aslinya. Lagu ini udah kayak lagu yang selalu gue puter, kalau karaokean lagu ini pasti kita bawain. It's a burden, but a good burden," kata Vidi Aldiano.

"Makasih juga untuk Tiara udah mengajak aku ke kolaborasi yang luar biasa ini. Ini salah satu kolaborasi yang menyenangkan, seru, lagunya juga sangat challenging. Semoga lagu ini bisa mengembalikan nostalgia yang sudah ada sebelumnya, tapi dikemas jadi lebih fresh," tutup Vidi Aldiano.

(kpl/far/tdr)