Nyanyikan Lagu 'Karena Su Sayang', Trio Macan Beruntung Dapat Izin Dari Penciptanya

Kamis, 01 November 2018 21:10  | 

Trio Macan



Tri Macan (credit: Kapanlagi.com)

Kapanlagi.com - Lagu Karena Su Sayang tengah populer di telinga masyarakat luas. Bahkan, tidak sedikit penyanyi papan atas Tanah Air mengcover lagu yang diciptakan oleh Near feat Dian Sorowea itu. Mulai dari Judika hingga pedangdut Via Vallen pernah membawakan lagu tersebut.

Setelah Judika dan Via Vallen sukses mengcover lagu Karena Su Sayang, kini giliran Trio Macan. Grup yang beranggotakan Chacha, Lia dan Dara itu mendapat kesempatan untuk menyanyikan lagu Karena Su Sayang.

Berbeda dengan penyanyi lain, Trio Macan mendapat keberuntungan. Menyanyikan lagu Karena Su Sayang, Trio Macan mendapat izin langsung dari penciptanya, Near. Oleh karena itu, Trio Macan mengcover lagu itu dengan versi dangdut.

"Kami sangat beruntung bisa membawakan lagu ini atas seizin dari penciptanya dan kami sangat yakin lagu ini akan meledak di pasaran. Lagu Karena Su Sayang ini banyak di dengan beragam versi di media sosial maupun digital, kebanyakan belum meminta ijin kepada penciptanya, ini sangat memprihatinkan sekali," kata Chacha di Studio Harper di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (31/10/2018).

1. Dibuat Versi Dangdut

Tidak mudah menyanyikan lagu Karena Su Sayang dengan versi dangdut. Chacha, Lia dan Dara merasa kesulitan menyanyikan lagu itu lantaran lirik yang dipakai adalah bahasa daerah setempat. Terlebih, mereka juga belum paham betul dengan bahasa tersebut.

"Kalau kendala ada di bahasa aja, karena belum terbiasa. Kalau bahasa Indonesia gampang, kan ini pakai bahasa Indonesia Timur. Jadi kita agak kesulitan, apalagi ada nge-rap juga. Agak belibet. Itu yang susah waktu take vokal pakai bahasa sana. Makanya agak lama. Ulang lagi, ulang lagi sampe suaranya abis," katanya.

2. Yakin Meledak di Pasaran

Lewat cover lagu Karena Su Sayang, Trio Macan yakin single ini akan meledak di pasaran. Meskipun lagu ini sudah dicover oleh sejumlah penyanyi ternama namun, Trio Macan tetap percaya diri lagu yang mereka bawakan dengan versi dangdut bisa diterima masyarakat luas.

"Sebenernya kita pede aja, walaupun udah dicover penyanyi lain yang sudah mengcover. Trio Macam pede karena dapet ekslusif izin dari penciptanya," tandas Chacha.

Yuk Baca Juga:

Rayakan HUT MNC TV ke-27, Kilau Raya Sukses Gempur Sidoarjo

Syuting Film Horor 'JARAN GOYANG', Trio Macan Bikin Kru Jatuh?

Datang ke PRJ, Pemain Film 'JARAN GOYANG' Disambut Para Pengunjung

Jajal Peran Baru, Cut Meyriska Main Film Horor 'JARAN GOYANG'

FOTO: Ubah Style Rambut Ala Korea, Personel Trio Macan Mirip Song Hye Kyo?

(kpl/far/gen)