Nyanyi di 'BENYAMIN BIANG KEROK', Ini Kesulitan Yang Dihadapi Reza Rahadian

Natanael Sepaya  |  Senin, 05 Maret 2018 14:22
Nyanyi di 'BENYAMIN BIANG KEROK', Ini Kesulitan Yang Dihadapi Reza Rahadian
Reza Rahadian © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Mengangkat nuansa dan budaya masyarakat Betawi, BENYAMIN BIANG KEROK pun kini akhirnya bisa dinikmati oleh masyarakat. Namun yang menarik tentunya kehadiran Reza Rahadian yang nggak cuma berakting, tapi juga ikut mengisi lagu yang menjadi soundtrack dari film tersebut.

"Inspirasi pasti (dari Benyamin) kan Babe yang nyanyiin jadi yang didengarkan siapa lagi kalau bukan lagu Babe? untuk dapet feel-nya aja sih. Nggak (mudah hafalin lirik), karena bentuknya dialog ya, jadi gue tipe orang yang nggak hapal lirik lagu mending hapalin skenario berhalaman-halaman. Itu salah satu kelemahan yang aku punya," ujar Reza Rahadian, saat ditemui di acara launching soundtrack film BENYAMIN BIANG KEROK, di bilangan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Minggu (4/3).

© KapanLagi.com© KapanLagi.com

Sedangkan ketika ditanya kesulitan lain di luar menghafal lirik, tampil live, jadi salah satu kesulitan yang dirasakan oleh Reza Rahadian. Walau begitu aktor 30 tahun tersebut mengaku jika ia tak takut jika nantinya harus dibandingkan dengan sang legenda Betawi.

"Kalau recording kan ada liriknya ya tapi kalau live suka takut lupa gitu apalagi nggak latihan kan. Kayak lagu Pekat kan itu nyanyi sendiri nulis sendiri. (Kalau dibanding-bandingin) Nggak (takut) sih, membandingi itu perlu dan akan menjadi dan bukan hal baru ya dan itu dinamika yang asyik, jadi ya gak ada yang serius tentang itu," lanjutnya.

© KapanLagi.com/Budy Santoso© KapanLagi.com/Budy Santoso

Lebih jauh, Reza Rahadian juga mengungkapkan kalau ia tidak menolak jika ada tawaran untuk melangkah ke dunia tarik suara. Hanya saja, Reza Rahadian menjelaskan jika ia lebih tertarik untuk menulis lirik dan memahami seperti apa lagu yang ia buat.

"Kalau pun iya saya pengen nulis sendiri tahu lagunya apa atau sama siapa berduet. Tapi so far tidak ada planning secara serius ke nyanyi ya tapi kalau buat lagu kemarin sama Yura juga tapi itu kan tujuannya bukan buat dijual dan belum di-publish karena suka aja," pungkasnya.

Sudah Baca Yang Ini?

Berkat Film 'BENYAMIN: BIANG KEROK', Reza Rahadian Rilis Album

Sukses di Film 'BENYAMIN BIANG KEROK', Reza Rahadian Bagikan Tutorial Menjadi Pengki

Reza Rahadian Bagikan Tutorial Cara Untuk Menjadi Mirip Dengan Benyamin Sueb

Akting Apik di 'BENYAMIN BIANG KEROK', Reza Rahadian Dapat Pujian Keluarga Benyamin

Reza Rahadian & Delia Husein Ungkap Adegan Tersulit Dalam 'BENYAMIN BIANG KEROK'

(kpl/far/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -