Nostalgia Bareng NAIF di XYZ Day 2020, Lagu Mana yang Paling Bikin Baper Maksimal?

Sabtu, 14 Maret 2020 07:38


© KapanLagi.com / Fikri Alfi Rosyadi


Kapanlagi.com - Telah eksis sejak tahun 1995, harus diakui kalau NAIF tergolong sebagai salah satu band legendaris Indonesia yang solid dan produktif. David Bayu, Emil, Jarwo, dan Pepeng telah sukses melahirkan total 11 album dan menelurkan deretan single tenar yang tak lekang oleh waktu. Sering dikenal punya lirik menggelikan, grup musik asal Jakarta ini juga nggak absen mengangkat tema cinta yang siap bikin siapa saja baper maksimal. Berikut beberapa di antaranya.

 

1. Benci Untuk Mencinta yang Sukses Singgah di Hati

Diambil dari album keempat bertajuk RETROPOLIS di tahun 2005, Benci Untuk Mencinta merupakan salah satu single NAIF yang sukses singgah di hati pecinta musik Indonesia. Tengok potongan liriknya di bawah ini dan bersiap buat baper maksimal.


Aku tak tahu apa yg terjadi
Antara aku dan kau
Yg ku tahu pasti
Ku benci untuk mencintaimu

2. Karena Kamu Cuma Satu, Lagu Romantis yang Tak Lekang Waktu

PLANET CINTA juga termasuk salah satu album terbaik yang pernah dirilis oleh NAIF. Dirilis di bawah naungan Catz Records, single mereka berjudul Karena Kamu Cuma Satu sukses besar di pasaran. Masih mengandalkan sound retro, David Bayu dan kawan-kawan berhasil mengombonasikannya dengan lirik manis.


Kau yang paling setia
Kau yang teristimewa
Kau yang aku cinta
Cuma engkau saja

3. Nyali, Persembahan Manis buat yang Tersayang

Dari tahun 2007, ada single berjudul Nyali yang diambil dari album bertajuk TELEVISI. Kalau meresapi liriknya, lagu ini benar-benar cocok untuk kamu persembahkan pada orang tersayang. NAIF memang jago banget bikin lagu yang ampuh bikin baper.

Tuhan beri aku nyali
Untuk mengucapkan janji
Sehidup semati
Aku tak ingin lagi
Membuatnya menunggu untuk
Sesuatu yang tak pasti

4. Jikalau, Buat yang Lagi Nunggu Momen Bahagia

Mundur lagi ke tahun 2002, diambil dari album TITIK CERAH, jangan lupakan lagu romantis NAIF berjudul Jikalau. Bercerita tentang doa seorang pria yang tengah menunggu momen terbaik untuk mengajak sang kekasih ke pelaminan. Relate sama keadaan kamu, KLovers?

Jikalau telah datang waktu yang dinanti
'Ku pasti bahagiakan dirimu seorang
Kuharap dikau sabar menunggu

Sebenarnya masih ada banyak banget lagu-lagu romantis NAIF lain yang siap bikin kamu baper. Nggak bayangin gimana merindingnya bisa menikmati deretan karya manis David Bayu dan kawan-kawan dibawakan secara live di depan mata. Tak perlu tunggu lama KLovers, kesempatan mengesankan tersebut bisa kamu dapatkan di XYZ Day 2020!

 
 
 
View this post on Instagram
A post shared by XYZday.id (@xyzday.id) on Feb 28, 2020 at 8:07pm PST

Yup, event persembahan KLY ini siap digelar pada tanggal 20 Juni 2020. Tak hanya NAIF saja, di sesi Live Music kamu juga bisa menikmati penampilan menawan lain dari Barasuara, Danilla, dan Nonaria. Menariknya, di edisi keduanya ini XYZ Day 2020 mengusung tema yang berbeda. Bukan cuma dapat menyaksikan sesi Live Music, tapi juga ada sesi lain yang nggak kalah pecah, yaitu Live Podcast dan Live Karaoke.

 
 
 
View this post on Instagram
A post shared by XYZday.id (@xyzday.id) on Mar 4, 2020 at 3:39am PST

Nggak main-main, sesi Live Podcast menghadirkan deretan Podcaster handal tanah air, seperti Podkesmas, Retropus dan Bola.com, dan Kapanlagi feat. Guru Guru Gokil Cast. Kemudian sesi Live Karaoke bakal diiringi oleh Oom Leo Berkaraoke bersama penyanyi papan atas dunia. Di antaranya, Ian Kasela, SMASH, Danilla Riyadi, dan Iga Massardi. Dijamin seru dan pecah abis!

Segera dapatkan tiketnya di sini dan follow Instagram @xyzday.id biar nggak ketinggalan update-nya.

(kpl/zki)