Nonton Konsernya Sendiri, Andien Tak Kuasa Menahan Tangis

Jum'at, 25 Februari 2022 01:05  | 

Andien



Andien © dok.pri

Kapanlagi.com - Merayakan 22 tahun berkarya di industri musik, Andien membuat sebuah konser virtual bertajuk “Melodi Monolog: Dan Lalu”. Konser ini ditayangkan secara eksklusif dan gratis di vidio.com pada 22 Februari 2022.

Tidak digelar di sebuah studio atau panggung megah, konser ini dilakukan di alam terbuka yakni di Hutan De Djawatan, Banyuwangi, Jawa Timur. Konsep cerita yang diambil Andien pun sangat menarik karena menceritakan siklus perjalanan manusia yang terbagi menjadi 3 fase, yakni Mulai, Lerai dan Sampai.

Ada 12 lagu dinyanyikan oleh Andien di antaranya adalah Berlayar, Gemintang, Sahabat Setia, Indahnya Dunia, Milikmu Selalu, Moving On dan Pulang.

 

1. Andien Menangis

Usai menonton konsernya sendiri, Andien pun tak kuasa menahan tangisnya dan langsung memeluk sang suami tercinta Irfan Wahyudi atau biasa disapa Ippe. Andien mengatakan pertunjukan ini dibuat bukan hanya sekedar ingin menghibur para penonton tapi juga ingin menceritakan perjalanan hidupnya hingga sampai saat ini.

"Karena aku merasa pertunjukkan ini tuh asalnya dari hati kali ya. Aku bukan berusaha untuk menghibur penonton tapi aku berusaha menceritakan perjalananku yang aku merasa itu perjalanan setiap manusia juga. Jadi ya aku pun terharu karena merasa sudah bisa sampai di sini," ujar Andien saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (22/2).

"(Momen haru) yang pertama sih karena ceritanya karena aku tahu bahwa setiap orang pasti malang melintang di seluruh dunia ini tapi akhirnya tahu bahwa setiap orang pasti merindukan rumahnya, merindukan perjalanan pulangnya mereka masing-masing apapun itu ya," ungkapnya.

 

2. Tak Menyangka Bisa Terjadi

Selain itu Andien juga tak menyangka bahwa konser ini bisa terjadi di tengah situasi pandemi Covid-19. Ia ingat bagaimana perjuangannya untuk menggelar konser ini. Apalagi syutingnya dilakukan di luar kota dan melibatkan banyak orang.

"Yang kedua aku ingat betapa keras kepalanya aku dalam mewujudkan pertunjukkan ini. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini dari 2020 udah pengin bikin suatu karya tapi menemukan banyak sekali hambatan di diri aku sendiri mungkin ya. Berapa kali pengin nyerah tapi ya nggak tahu gimana caranya akhirnya konspirasi dari semesta membuat ini menjadi terjadi," paparnya.

"Aku sendiri nggak percaya ini tuh bisa kejadian karena syuting di tengah pandemi bukan suatu hal yang gampang, kita melibatkan hampir 100 orang di Banyuwangi di saat semua lagi jaga-jaga, omicron lagi tinggi-tingginya di Jakarta tapi yaudah memang harus terjadi," lanjut Andien.

 

3. Pesan yang Ingin Disampaikan

Lewat Melodi Monolog: Dan Lalu, Andien berharap semua orang yang menonton juga bisa merefleksikan perjalanan hidup mereka masing-masing.

"Aku (ingin) bisa sampai orang menghayati setiap pesannya. Sebenarnya aku di sini bukan pengen cerita tentang aku saja tapi bagimana orang merefleksi perjalanan mereka dari perjalananku gitu kira-kira," kata Andien.

 

4. Ingin Segera Konser Offline

Andien juga berharap suatu saat nanti bisa membawa “Melodi Monolog: Dan Lalu” ini dalam konser offline dan lagu-lagunya dirilis dalam sebuah album. Karena lagu-lagu yang dinyanyikan dalam pertunjukan ini semuanya diaransemen ulang.

"Ya bener pengin banget sih. Makanya (nanti) ditanyain deh ke satu-satu pencipta lagunya. Pengin banget karena udah jadi aransemen sendiri. Aku pengin banget konsepnya dijadiin offline tuh pengin banget," pungkasnya.

Yang Ini Nggak Kalah Hot !!!

Andien Rayakan 22 Tahun Berkarya Lewat Melodi Monolog: Dan Lalu, Berikut Fakta Menariknya!

Jadi Penanda 22 Tahun Berkarya, Andien Siap Gelar Konser Melodi Monolog Dan Lalu

8 Potret Pesta Ulang Tahun Kawa Anak Sulung Andien, Bertema Minecraft dan Seru Banget!

4 Artis Ini Alami Mom Shaming, Ada Shandy Aulia yang Sempat Laporkan Salah Satu Akun

7 Selebriti Ini Melahirkan dengan Metode Gentle Birth, Dari Andien Aisyah Sampai Kartika Putri

 

(kpl/rhm/phi)