Nih! Sang Gitaris Ungkap 10 Fakta Mengejutkan Tentang Aerosmith!

Sabtu, 11 Oktober 2014 08:50  | 

Aerosmith



Aerosmith @KapanLagi.com


Kapanlagi.com - Gitaris Aerosmith ini baru saja merilis sebuah buku autobiography miliknya. Dalam bukunya itu, Joe Perry mengungkapkan tentang bagaimana dia menjalani kehidupan bersama Aerosmith hingga sukses.

Lewat buku yang berjudul Rocks: My Life In and Out of Aerosmith ini pula di bongkar perlahan semua rahasia tentang dirinya dan Aerosmith. Band yang dibentuk sejak umurnya 19 tahun itu akhirnya juga mendapat julukan America's Greatest Rock N' Roll Band.

Penasaran, apa saja yang menjadi rahasia di balik suksesnya Joe Perry dan Aerosmith? Yuk kita intip satu-satu. (kpl/ntn)

1. Joe Perry Ternyata Gitaris Kidal!

Iya, Joe Perry memang gitaris dengan kidal. Meski selalu terlihat tampil dengan tangan kanan, Joe Perry juga bisa bermain gitar dengan tangan kirinya.

Sejak kecil, Joe memang sudah mengenal gitar dan memainkan dengan tangan kirinya. Namun, ketika dia berumur 12 tahun, dia mendapat gitar plus panduan cara bermain gitar dengan tangan kanan.

Nah, sejak itu, Joe Perry mulai berlatih dengan tangan kanannya. Jadi, kalau Joe Perry ingin membentuk sebuah band dengan dua gitaris, dia nggak perlu repot. Cukup Joe Perry seorang.

2. Uang Hilang? Tanyakan Steven Tyler!

Untunglah Steven Tyler ahli menyanyi. Kalau kerja di Bank, semua uang bakal hilang dalam sekejap mata.

Ya, Steven Tyler memang panjang tangan. Aerosmith pernah kehilangan sebuah gig besar hanya karena hobi sang vokalis. Meski tidak mengaku, toh seorang teman baik memberi tahu Joe Perry Kalau pelakunya adalah sang vokalis sendiri.

Bisa gawat nih punya partner satu band dengan hobi buruk seperti ini. Untung saja Aerosmith sukses, kalau nggak? bisa jadi Joe Perry cuma punya toko musik saja.

3. Tyler Ada Rasa Dengan Istri Joe Perry?

Teman, masa gitu? Kalian pasti tahu dengan lagu Sweet Emotion milik Aerosmith. Nah, lagu yang liriknya di tulis Steven Tyler ini rupanya mengandung emosi pribadi.

Bukan emosi cinta, tapi Tyler kesal dengan istri gitarisnya itu. Tyler yakin kalau istri Joe Perry, Elyssa Jerret, adalah orang yang menyebabkan sang dewa gitar harus hengkang dari band.

Tyler memang bebas punya opini. Yang pasti, Joe Perry menyatakan dalam bukunya kalau semenjak dia hengkang dari band, dia merasa lebih baik dalam membuat aransemen musik dibandingkan bersama Tyler.

4. Hengkang Bukan Karena Ulah Sang Istri

Selalu ada alasan di balik sebuah keputusan besar. Dan keputusan Joe Perry hengkang dari Aerosmith juga beralasan.

Ketika tahun Joe memutuskan cabut dari Aerosmith di tahun 1979, itu bukan karena ulah Jerrett menyiram istri Tom Hamilton. Ya, Jerrett menyiram segelas susu segar langsung ke wajah istri sang bassist.

Joe yang mencoba untuk membicarakan masalah ini baik-baik malah di tolak. Akhirnya, Joe memutuskan hengkang sampai tahun 1984.

5. Joe Perry Kesal Tyler Ikut Audisi Led Zeppelin

Di tengah-tengah kesibukan menulis lagu, tiba-tiba saja Steven Tyler pergi tanpa pamit selama seminggu. Tyler pergi ikut audisi Led Zeppelin hanya untuk tampil di pertunjukan band tersebut.

Ketika di tanya alasannya, Tyler selalu menjawab dengan banyak alasan. Joe kecewa sekaligus kesal dengan tindakan Tyler. Karena sebenarnya, audisi itu tidak hanya diadakan sekali saja.

Joe yang terlanjur memberikan kepercayaannya pada Tyler langsung merasa kecewa. Bagi Joe, cukup tahu saja lah sikap Tyler yang seperti itu.

6. Kolaborasi Rap-Rock Pertama Aerosmith

Rick Ruben menyebut Perry sebagai revolusioner untuk lagu lama Aerosmith, Walk This Way. Lagu yang berkolaborasi dengan Run DMC itu segera laris bak kacang rebus di malam hari.

Joe Perry sebenarnya adalah pengagum rap. Itulah yang membuatnya memiliki ide brilian untuk remake lagu Walk This Way.

Ketika rilis, lagu tersebut langsung menjebol satu dari lima pemuncak top chart Billboard. Hal ini juga menjadi momen kembalinya Aerosmith dalam bermusik.

7. Tampil Bersama Aerosmith Tetap Terbaik

Menurutnya, masih ada perasaan yang muncul ketika Aerosmith akan tampil. Joe masih bisa merasakan greget sebelum tampil.

Ketika Joe Perry akan berjalan menuju panggung, yang ada di pikirannya cuma tampil all out dan berikan penampilan terbaik. Penonton layak untuk mendapatkannya. Dia juga akhirnya tahu bagaimana mengendalikan emosinya.

Bukan sebuah band jika tidak ada suka maupun duka di dalamnya. Kalau kalian ingin tahu lebih banyak tentang fakta-fakta Aerosmith lebih banyak, 7 Oktober kemarin menjadi hari lahirnya buku autobiography milik Joe Perry.

7 Fakta tentang Aerosmith sudah tersaji. Nah, setelah tahu faktanya, apa yang ada di pikiran kalian? Silahkan share di sini ya.

(kpl/ntn)