9 Alasan Kenapa Dave Grohl Layak Jadi Raja Para Rock Stars!

Kamis, 16 Oktober 2014 12:50  | 

Dave Grohl



Dave Grohl @Splashnews


Kapanlagi.com - Banyak rock stars yang layak untuk diacungi jempol. Apalagi di era sekarang, di mana musik semakin modern dan mudah untuk membuat kualitas musik yang wow.

Tapi dari semua rock star yang semakin modern dengan kualitas mengagumkan, Dave Grohl punya banyak alasan yang layak membuatnya dinobatkan untuk menjadi seorang raja para rock star sejak dia bersama Nirvana, sampai sekarang bersama Foo Fighters.

Nah, jangan cuma tahu lagu-lagunya saja, kalian harus tahu kisah Dave Grohl dan kenapa harus dia yang jadi raja rock star. Makanya, simak dan catat baik-baik. Siang ini, kita bakal kasih tahu alasannya. (kpl/ntn)

1. Mama Dave Grohl Selalu Nomor Satu di Hatinya

Tanpa seorang ayah, kita bakal susah untuk mempunyai sikap seperti seharusnya manusia. Nggak ada Ibu? Kita nggak akan pernah lahir!. Sama seperti Dave Grohl, baginya, sosok seorang Ibu punya tempat paling atas di hatinya.

Dave mengatakan kalau Ibunya adalah kunci dan sosok paling berpengaruh pada kesuksesannya. Komunikasi yang tidak pernah putus, dan Ibunya selalu memberikan Dave Grohl kebebasan untuk menjadi apapun.

Dave Grohl nggak mau kepercayaan dari Ibunya itu cuma menguap. Karena itulah, Dave nggak akan pernah mengecewakan sang Ibu yang membuatnya sukses.

2. Boleh Nakal, Tapi Dave Groh Tetap Say No To Drugs

Rock itu identik dengan hal-hal buruk. Biasanya kita mendengar hal seperti itu dari orang tua kita. Memang sih, tapi kalau belajar dari Dave Grohl, silahkan kalian menjadi nakal, asal tahu batasan dan nggak pakai obat-obatan.

Pernah satu kejadian yang membuat Dave Grohl kapok pakai obat. Ketika sedang perjalanan dengan perahu dari Inggris ke Belgia, Dave malah mabuk gara-gara obat dan behalusinasi ada dinosaurus sampai hampir 12 jam.

Lihat? Efeknya nggak jelas, cuma sesaat, dan bikin dompet cepat kosong. Kalau ada uang, lebih baik serius bikin band seperti Dave Grohl, setuju nggak?.

3. Rock Star Itu Nggak Pernah Absen Mengurus Anak

Punya banyak fans, karir cemerlang, masalah uang urusan belakang. Jadi rock star memang enak, praktis, dan nggak perlu repot sama harta, tahta, dan wanita. Tapi bagaimana dengan ex-drummer Nirvana yang satu ini?.

Maaf, rock star itu wajib untuk sayang keluarga, dan Dave Grohl contohnya. Karena si anak nggak peduli dengan posisinya di Foo Fighters, ketika anaknya mau makan pun Dave Grohl siap untuk melayani si bos kecil.

Nah, sekarang tahu kan kenapa banyak yang salut sama Dave Grohl. Biarpun terkenal dan semakin tenar, Dave nggak pernah meninggalkan keluarga yang jadi sosok pertama mendukungnya sampai sukses.

4. Foo Fighters Butuh Kreatif, Mereka Butuh Buku Mewarnai

Dalam setiap band besar, sebelum mereka tampil di acara apapun, pasti ada yang namanya rider. Semacam surat kontrak yang isinya tentang semua kebutuhan si artis untuk bisa tampil di sebuah acara, dan harus dipenuhi oleh pihak penyelenggara acara.

Kalau Dave Grohl dan Foo Fighters, mereka nggak minta yang aneh-aneh. Buku mewarnai, cukup sebuah buku untuk Foo Fighters mewarnai dan menjaga kreatifitas mereka.

Unik, tapi sebenarnya keren. Rock star nggak perlu aneh-aneh mintanya. Cukup barang yang bisa menjaga mereka tetap kreatif, dan Foo Fighters siap untuk mewarnai hidup kalian.

5. Selera Humor Dave Terbaik Dari Yang Pernah Ada

Sebagai rock star, lirik lagu dan aransemen lagu rasanya memang harus serius banget. Kalau nggak serius? Pesan dalam lagu juga susah dimengerti orang. Karena itu, selera humor harus tetap ada, dan Dave Grohl adalah salah satu yang terbaik di dunia.

Kalau kalian belum pernah nonton Dave Grohl di FRESH POTS!, coba deh dek dulu videonya seperti apa. Nah, sudah lihat? Sampai lupa minum kopi bakal berakibat fatal untuk Dave Grohl dan orang-orang di sekitarnya. Bagaimana menurut kalian, lucu kan?.

Entah kacau karena jadwal tour atau pusing mikirin materi lagu, Dave Grohl juga rajanya urusan ngelawak. Cukup kopi, Dave bisa bikin kalian ngakak terus.

6. Nggak Cuma Penghargaan, Dave Juga Pecahkan Rekor!

Sebagai seorang musisi, membuat sebuah karya dan mendapat penghargaan itu menjadi suatu pencapaian tersendiri. Tapi kalau memecahkan rekor? Masih sedikit, dan Dave pernah melakukan itu.

Apa sudah ada drummer yang masuk ke buku rekor dengan stik drum terbesar? Apa sudah ada drummer yang punya jalan dengan namanya sendiri?. Satu nama, Dave Grohl namanya. Berhasil mencatatkan rekor dan sebuah jalanan dengan namanya sendiri di Ohio.

Kalian nggak percaya? Mungkin kalian perlu liburan sesekali ke Ohio. Tanyakan penduduk setempat, kalian bakal kaget dengan jawabannya.

7. Tanpa Batasan, Dave Dekat Dengan Fans

Sebagai sebuah band atau artis, pasti banyak pemberitaan yang bilang kalau artis ini sangat dekat dengan para fans. Entah mereka melakukan sebuah pencitraan atau bukan, Dave Grohl membuktikan dirinya memang dekat dengan fans.

Nggak percaya? silahkan cari di internet, semua pasti mengatakan kalau Dave dekat dengan fans, dan mereka pun dekat dengan idolanya. Bermain di panggung besar, garasi, taman, atau acara apapun, fans akan selalu ada.

Yang penting, para fans nggak boleh bikin rusuh. Kalau kalian datang cuma bikin rusuh, siap-siap berhadapan langsung dengan Dave Grohl.

8. Dave Grohl Kenal Semua Musisi Rock

Coba deh kalian buat daftar rocker yang menurut kalian paling hebat. Lemmy Killmister? Paul McCartney? Slash? Bruce Springsteen? Atau sang legenda besar Kurt Cobain? Lupakan saja, Dave Grohl berteman baik dengan mereka.

Jauh sebelum bergabung di Nirvana pun Dave sudah kenal dengan musisi dari skena punk atau lainnya. Begitu di Nirvana, silahkan hitung, berapa banyak musisi yang bekerja sama dengannya dan menjadi sukses. Kalau kita harus bikin daftar musisinya satu-satu, jari kalian bisa lelah klik halaman berikutnya terus, dan terus.

Nah, sebelum alasan yang terakhir kita kasih tahu, menurut kalian bagaimana, Dave Grohl cocok jadi raja para rock stars nggak?. Kalau belum, simak nih yang terakhir biar kalian yakin dengan pilihan kalian.

9. Gitar Dave Grohl Selalu Berdarah Setiap Latihan

Percaya atau tidak, silahkan kalian cari sendiri di internet. Harus diakui, Dave Grohl memang musisi paling berusaha keras. Demi visi dan misinya dalam bermusik, Dave Grohl nggak akan berhenti sampai Foo Fighters benar-benar mati.

Kalau kalian pernah menonton salah satu film dokumenternya yang berjudul BACK AND FORTH, pasti kalian ingat ketika Dave Grohl diam sendirian dalam sebuah studio sampai seminggu. Ya, Dave mencari bagaimana musik yang pas baginya dan menjadi sebuah band besar, Foo Fighters.

Meski terkesan berlebihan, tapi inilah Dave Grohl dengan semua perjuangan dan pencapaiannya bersama Foo Fighters. Menurut kalian, apa Dave Grohl sudah bisa di bilang sebagai rajanya para rock stars di era ini? Share pendapat kalian ya.

(kpl/ntn)