Niall Horan: Banyak Orang Bilang One Direction 'Barang Pabrik'

Girindra Permana Cahya  |  Senin, 28 November 2016 13:22
Niall Horan: Banyak Orang Bilang One Direction 'Barang Pabrik'
Niall Horan © AFP

Kapanlagi.com - Langkahnya menjadi seorang penyanyi solo ternyata tak membuat Niall Horan lupa dengan boyband yang membesarkan namanya, One Direction. Beberapa waktu lalu, cowok yang lahir di Irlandia ini menyoroti orang-orang yang menanggap remeh supergrup bentukan Simon Cowell itu.

Hal ini diungkapkan oleh Niall pada sumber Mirror yang disunting dari Digital Spy. Tak sedikit pihak yang tak memberikan kredit untuk 1D. Niall menyoroti mereka-mereka yang menanggap One Direction hanya sebuah produk pabrik yang tak menulis karyanya sendiri.

"Aku tak berpikir bahwa orang-orang sudah memberi apresiasi yang cukup untuk One Direction, seperti apa yang telah kami lakukan di studio misalnya. Mereka malah berpikir, 'Ini dia satu lagi barang pabrik yang gak menulis karyanya sendiri', tapi orang-orang yang berpikir seperti itu bisa jadi salah," ucap Niall.

Niall berharap hal tersebut tak akan terjadi dalam langkahnya menjadi penyanyi solo. Penyanyi yang doyan olahraga golf itu membuka bahwa dia bekerja sama dengan produser yang tahu persis apa yang diinginkan sang musisi dalam karyanya.

Niall Horan menyoroti anggapan orang-orang yang mendiskreditkan One Direction © AFPNiall Horan menyoroti anggapan orang-orang yang mendiskreditkan One Direction © AFP

"Kali ini, aku bekerja sama dengan produser-produser yang dekat denganku dan tahu bagaimana sound yang diinginkan dan menginspirasi sang artis. Mereka juga tahu bagaimana cara sang artis menulis lagu dan ada jalan yang berbeda dalam tiap-tiap penulisannya," jelas Niall.

"Di album pertama kami (One Direction), kamu semua pergi ke studio yang mana gak ada yang pernah melakukan itu sebelumnya. Tapi, seiring berjalannya waktu kalian jadi percaya diri dan tahu apa yang kalian lakukan," tambahnya.

Apa yang dilakukannya di One Direction membuat Niall berkembang. Baginya, kebiasaan yang dilakukannya di dunia musik membuatnya makin mudah melakukan segala sesuatunya.

"Selama lima tahun terakhir, aku menjadi gitaris dan aku juga suka main piano. Semakin banyak kalian belajar, semakin mudah saja hal itu dilakukan," kata cowok berusia 23 tahun ini.

Niall bukan satu-satunya personel One Direction yang terjun jadi soloist di tengah masa hiatus boyband asal Britania Raya ini. Ada juga Liam Payne mendapatkan kontrak dari Capitol Record (UK) dan Republic Record (US).

Jangan Lewatkan!

Merdunya Niall Horan dan Shawn Mendes Saat Bernyanyi Bersama

[FOTO] Selena Gomez & Niall Horan Tertangkap Pelukan di AMA 2016

Musik Solo Liam Payne Akan Punya Vibe Seperti Justin Timberlake!

Fokus Garap Single Debut, Liam Payne Dinantikan Para Fans

VIDEO: Cover 'This Town' Niall Horan Versi Cewek, Bikin Hati Adem

(dig/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -