Nggak Ada Link Streaming '1989', Ini Alasan Taylor Swift

Natanael Sepaya  |  Kamis, 30 Oktober 2014 14:35
Nggak Ada Link Streaming '1989', Ini Alasan Taylor Swift
Taylor Swift @Shutterstock

Kapanlagi.com - Baru saja merilis album baru, 1989 milik Taylor Swift menjadi album yang diburu orang banyak. Meski tetap ada yang mendukung dengan membeli album aslinya, ada juga yang masih berharap untuk mendengar secara gratis dengan streaming.

Nah, untuk kalian yang ingin streaming 1989, sepertinya kalian harus kembali kecewa. Ya, Taylor tidak memberikan akses streaming album barunya, bahkan untuk situs streaming paling laris, Spotify.

Meski terkesan keras dan pelit, Taylor punya alasan yang cukup masuk akal. Taylor menganggap kalau file sharing, streaming, dan pembajakan, menjadi tiga hal utama yang menyebabkan penjualan album menyusut.

Taylor Swift @ShutterstockTaylor Swift @Shutterstock

"Menurutku, musik tidak seharusnya gratis. Aku yakin suatu saat, para label dan artisnya sendiri akan menentukan nilai sebuah album. Aku harap mereka tidak merendahkan nilai sebuah karya seni, terutama musik," Ujar Taylor Swift.

Rupanya, bukan hanya Taylor Swift yang membentengi album barunya tersebut. Rupanya, Beyonce juga mengikuti jejak Taylor Swift, yang sampai sekarang albumnya belum muncul di situs streaming tersebut. Sedangkan band sebesar Coldplay, baru empat cetak fisik, link album GHOST STORIES sudah muncul di Spotify.

Setiap musisi boleh bebas berpendapat tentang nilai sebuah album. Yang pasti, kalau hanya untuk kepentingan promosi, sepertinya link streaming akan sangat membantu. Ya, karena semua keputusan ada di pendengar, apakah album itu layak dibeli atau tidak. Menurut kalian bagaimana?.

Kabar Seputar Taylor Swift

Empat Minggu, Meghan Trainor Paling Tahan Lama di Inggris!

Mashup Shake It Off dan All About That Bass, Super Keren!

Shake It Off VS All About That Bass, Keren Mana?

Kelly Clarkson Lebih Dahsyat Nyanyikan Shake It Off Taylor Swift!

Laris Manis, Taylor Swift Siap Cetak Rekor Lewat '1989'

(tim/ntn)

Taylor Swift pernah dikhianati dengan seorang sahabatnya.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -