Musisi Melky Goeslaw Meninggal Dunia

Moch. Indra Kurniawan  |  Kamis, 21 Desember 2006 05:05

Kapanlagi.com - Penyanyi dan pencipta lagu Melky Goeslaw tutup usia Rabu petang setelah cukup lama menderita kanker payudara dan paru-paru. Ayah penyanyi Melly Goeslaw menghembuskan nafas terakhir pada usia 69 tahun dalam perjalanan ke Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP) Jakarta Selatan.

Menurut putri bungsunya, Ully Goeslaw, Melky tidak sadar sejak pukul 14.30 WIB. Kemudian keluarga membawanya ke RSPP, namun dalam perjalanan menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 16.00 WIB.

"Sebenarnya papa ingin dirawat di ruang VIP di lantai 5 RSPP. Namun itu tidak kesampaian," kata Ully.

Penyakit penyanyi kelahiran Morotai, Halmahera tengah pada 7 Mei 1947, menurut Ully memang sudah parah. "Kanker paru-paru papa sudah stadium 4," tambahnya.

Rabu malam jenazah Melky masih berada di RSPP. Kerabatnya memanjatkan doa puji-pujian untuk mengantar arwah pendendang lagu Malam Yang Dingin itu ke Tuhan Semesta Alam.

Melky Goeslaw merupakan sedikit dari penyanyi pop Indonesia yang memdapat penghargaan Internasional. Pada 1995 Melky mendapatkan gelar Kawakami Prize untuk kategori penyanyi pop dari Jepang. (*/dar)


Lihat Arsip Musik

- - -