Musisi Dunia Berduka Untuk Legenda Beastie Boys

Renata Angelica  |  Sabtu, 05 Mei 2012 15:31
Musisi Dunia Berduka Untuk Legenda Beastie Boys
Adam Yauch: @telegraph.co.uk
Kapanlagi.com - Berpulangnya Adam 'MCA' Yauch benar-benar meninggalkan duka mendalam. Bukan saja pada rekan-rekan band-nya, tetapi lebih dari itu, pada komunitas musik dunia. Musisi-musisi dari berbagai genre segera memenuhi media, berlomba-lomba menyampaikan dukacita mereka kepada keluarga dan rekan dari pria 47 tahun yang meninggal setelah 3 tahun berjuang melawan kanker tersebut.

Adam YauchAdam Yauch

Foto: @screencrush.com

Lintas genre, mulai dari musisi hip metal macam Fred Durst (Limp Bizkit) sampai band-band cadas seperti Megadeth, Anthrax, Lamb of God dan Disturbed. Masih ada Linkin Park, Slash, Jane's Addiction sampai band hardcore terkenal Madball dan Sick Of It All.

"Hati kami berkeping-keping mendengar berita itu. Kami sangat sedih untuk keluarga dan kawan-kawan MCA atas kehilangan mereka. Di bawah nama Quazar, Beastie Boys dan Sick Of It All pernah punya saat-saat luar biasa dalam sebuah tur. Mereka adalah orang-orang paling menyenangkan dan rendah hati. Terima kasih untuk waktu hebat itu, untuk musikmu dan untuk kemanusiaan yang kau tunjukkan. Beristirahatlah dalam damai, Saudaraku," tulis Sick Of It All.

Yang dilakukan Adam, yang punya nama panggung MCA ini, bukanlah sekedar membentuk sebuah band bernama Beastie Boys (yang kemudian menjadi salah satu veteran hip hop dunia). Sebagai penganut Buddha, ia juga seorang aktivis sosial. Di atas semua itu, musik yang diciptakannya mengubah kultur musik itu sendiri. Pecinta musik pun berterimakasih atas apa yang telah diberikannya kepada dunia.

Beristirahatlah dalam damai, MCA. (blb/rea)


Lihat Arsip Musik

- - -