Musik The Vamps, Terinspirasi Dari Justin Bieber

Natanael Sepaya  |  Rabu, 19 Oktober 2016 08:22
Musik The Vamps, Terinspirasi Dari Justin Bieber
The Vamps © Splashnews

Kapanlagi.com - Sejak kemunculannya di dunia musik, The Vamps telah menawarkan musik pop-rock yang fresh. Hal tersebut segera terbukti ketika kuartet British pop-rock ini meretas hit single mereka yang berjudul Wake Up dan berhasil mencuri hati para kawula muda di seluruh dunia.

Namun setelah 4 tahun perjalanan mereka di industri musik internasional, The Vamps agaknya siap untuk melepas instrumen gitar mereka dan membidik sound EDM pop yang lebih modern. Seperti dilansir dari Female First, Bradley Simpson pun menjelaskan ke mana musik The Vamps sedang mengarah saat ini.

The Vamps sekarang ini, terinspirasi musik Justin Bieber dan Skrillex © SplashnewsThe Vamps sekarang ini, terinspirasi musik Justin Bieber dan Skrillex © Splashnews

"Pastinya kami berubah dengan sangat cepat. Tidak berubah sepenuhnya, tapi kami berkembang. Album kami sedikit terdengar seperti sekarang. Pastinya industri musik sudah sedikit berubah. Jadi album ini akan terasa lebih dancy, sound yang terdengar sedikit Justin Bieber atau Skrillex. Jadi kami mengambil influence dari musik seperti itu tapi tetap memberikan warna musik kami di dalamnya," ujar Bradley.

Meski sangat mengagumi Justin Bieber, The Vamps sendiri mengakui kalau mereka tidak berniat untuk mengajak Love Yourself hit maker itu untuk berkolaborasi dalam album mereka. Yang menarik, Bradley cs justru tertarik untuk berkolaborasi dengan putra sulung David Beckham, Brooklyn Beckham, karena kemampuannya dalam rap.

The Vamps bakal ajak Brooklyn Beckham untuk berkolaborasi dalam album barunya © TPG ImagesThe Vamps bakal ajak Brooklyn Beckham untuk berkolaborasi dalam album barunya © TPG Images

"Kami ingin dia (Brooklyn Beckham) terlibat. Dia punya kemampuan rap. Dia akan melakukan rap dalam album ini. Sampai saat ini progress album kami sudah sekitar 2/3 jalan. Semuanya menyenangkan. Rasanya tidak sabar untuk segera merilis musik kami," pungkas Bradley.

Mengingat anthem terbaru mereka, All Night, yang disajikan secara akustik, rasanya patut ditunggu bagaimana The Vamps menerapkan racikan musik ala Justin Bieber ke dalam album barunya. Nah, kamu sendiri lebih setuju The Vamps dengan format band atau terdengar EDM?

Sudah Tahu Yang Ini?

Manisnya 'Love Yourself' Versi The Vamps, Beda!

Beda! The Vamps Gubah 'Mr. Brightside' The Killers Lebih Ceria

Cover 'Pillowtalk' Zayn Malik, The Vamps Identik Dengan 1D?

Konser The Vamps di Jakarta Batal Dihelat

Di Antara Adele-Bieber-1D, Inilah Album Pilihan The Vamps