Musik Jadi Obat Mujarab Kesehatan Untuk Yon Koeswoyo

Girindra Permana Cahya  |  Kamis, 17 November 2016 16:22
Musik Jadi Obat Mujarab Kesehatan Untuk Yon Koeswoyo
Yon Koeswoyo © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Siapa yang gak pernah dengar nama Koes Plus? Band ini sudah eksis sejak tahun 60-an hingga kini! Setelah kematian Murry, tinggal Yon Koeswoyo saja yang menjadi personel lawas Koes Plus.

Bermusik sudah jadi passion yang tertancap dalam diri Yon. Menariknya, jika tak melakukan aktivitas musik, pria kelahiran tahun 1940 tersebut mengaku badannya akan terasa lemas!

Bernyanyi menjadi satu hal yang menghibur hatinya. Baginya kesenangannya yang sederhana ini menjadi obat mujarab untuk menghilangkan rasa lemas yang ia rasakan.

"Di rumah, saya kalau nggak nyanyi malah lemes. Kalau nyanyi jadi senang. Ini obat mujarab," kata Yon Koeswoyo saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (16/11).

Sudah jadi passion, musik merupakan obat mujarab untuk kesehatan Yon Koeswoyo © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSudah jadi passion, musik merupakan obat mujarab untuk kesehatan Yon Koeswoyo © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Dalam waktu dekat, Koes Plus akan menggelar sebuah konser di Balai Sarbini, Jakarta. Mengenai prepare konser yang diberi tajuk Andaikan Koes Plus Datang Kembali ini, Yon sudah mempersiapkan kondisi fisiknya yang tak lagi muda. Caranya pun terbilang cukup unik!

"Saya coba menyanyi di rumah kuat berapa lagu. Kuat nggak bawa gitar. Kuat jingkrak-jingkrakan nggak," ucapnya.

Untuk konser tersebut, Yon mengatakan bahwa penonton akan dibanjiri dengan tembang-tembang nostalgia yang pernah dipopulerkan Koes Plus. Nah, jadi sudah siap gak nih menerima nuansa lawas yang akan di hadirkan oleh Yon dkk?

Jangan Lewatkan!

Konser 'Eksklusif Jakarta Dekade 2015' Bawa Kenangan Manis 70s

Bogor Bakal 'Kebanjiran' Musisi Lintas Generasi, Ada Apa Nih?

Yon Koeswoyo Bangga Lagu Koes Plus 'Dicuri' Mick Jagger, Kenapa?

Dekat Sama Piyu, IDP Juga Asyik Bareng Om Yon

Ketemu Yon Koeswoyo Pertama Kali, IDP Rasakan 'Sesuatu'