MTV VMA: Kanye West Umumkan Jadi Calon Kandidat Presiden Amerika

Girindra Permana Cahya  |  Senin, 31 Agustus 2015 13:22
MTV VMA: Kanye West Umumkan Jadi Calon Kandidat Presiden Amerika
Kanye West © AFP
Kapanlagi.com - Ajang penghargaan seperti MTV Video Music Awards tentu ditunggu-tunggu oleh para musisi, apalagi bagi mereka yang namanya masuk dalam nomor-nomor nominasinya. Meski namanya menjadi salah satu nominator bahkan muncul sebagai jawara, Kanye West mengakui masih tidak paham dengan cara kerja acara semacam ini.

Hal tersebut diucapkan Kanye saat berada di panggung setelah menerima penghargaan dari Taylor Swift. Yeezy menerima piala Video Vanguard Award yang memang dikhususkan untuk dirinya.

"Aku masih tidak mengerti makna acara penghargaan. Aku tak paham bagaimana penyelenggara mendapatkan 5 orang yang bekerja dengan sepenuh jiwanya untuk datang, berdiri di atas karpet, dinilai sepihak dan kalah (bagi para nominator yang tak beruntung). Aku tak paham itu, kawan! Aku tak paham penilaian mereka tentang apa itu album terbaik ataupun video klip terbaik... Pemikiranku memang bertentangan dengan banyak orang. Dan aku ingin orang-orang menjadi sepertiku." ujar suami Kim Kardahsian itu.

Kata-kata yang diungkapkannya meluncur luwes dari lisannya. Kanye mengungkap mengapa hal tersebut bisa terjadi. "Aku akan mati untuk seni, untuk apa yang aku percaya. Dan seni tidak akan selalu ramah! Mungkin saat ini kalian mulai berpikir, 'Apa dia (Kanye) menghisap candu sebelum tampil?' Jawabannya iya, aku melinting sesuatu sebelum naik (ke panggung)." ujarnya.

Kanye West nyatakan dirinya bakal menjadi calon presiden 2020 © AFPKanye West nyatakan dirinya bakal menjadi calon presiden 2020 © AFP

Menurut Yeezy, perubahan harus terjadi. Ia menganggap bahwa penilaian ajang penghargaan seperti ini tak seharusnya dijadikan tolak ukur oleh masyarakat untuk menilai artis itu baik atau tidak.

Hal mengenai ketimpangan penilaian juga pernah diungkapkan Kanye di MTV Video Music Awards 2009. Sang rapper naik ke atas panggung dan mengungkapkan kekesalannya. Ia tak terima dengan kemenangan yang diperoleh Taylor Swift dan lebih mengatakan Beyonce Knowles lebih berhak mendapatkannya.

Sehubungan dengan perubahan yang akan ia buat, Kanye West berencana akan mencalonkan diri sebagai presiden Amerika di pemilu yang akan diadakan pada 2020 mendatang. Ajang ini masih menjadi saksi bisu pernyataannya tersebut.

"Kita akan mengajarkan anak-anak kita agar mereka percaya diri. Aku tidak tahu apa yang akan terjadi setelah ini. Itu tak masalah. Ini bukan tentangku. Ini tentang ide. Orang-orang dengan ide. Orang-orang yang percaya akan kebenaran. Dan ya, seperti apa yang kamu pikirkan sekarang, aku telah memutuskan untuk menjadi presiden di tahun 2020 mendatang." ungkapnya.

Jadi, menurut kalian akankah papa dari North West ini bakal mencalonkan diri seperti yang dikatakannya? Tulis komentarmu di kolom komentar ya, guys.

Kesuksesan Kanye West di dunia tarik suara memang tak perlu diragukan lagi. Berkat itu pula, rupanya Suami Kim Kardashian ini mampu membeli sebuah mobil mahal Lamborghini Aventador seharga US$ 750 ribu atau sekitar 10,3 miliar rupiah. Sayangnya, Kanye pernah mengalami kecelakaan dengan mobil tersebut.
10 FOTO