Mr BIG Tampil 23 Lagu di Makassar

Darmadi Sasongko  |  Senin, 12 Desember 2011 16:45
Mr BIG Tampil 23 Lagu di Makassar
Mr BIG
Kapanlagi.com - Konser Mr BIG di Makassar, Sulawesi Selatan, sangat mempesona penonton. Sebanyak 23 lagu dibawakan band asal Amerika Serikat ini sebagai rangkaian penutup Guinness Arthur's Day 2011 di Trans Studio Makassar.

Penampilannya pada Sabtu (10/12/2011) malam, selama lebih dari dua jam membahana sehingga penonton yang lebih dari tujuh ribu orang memadati tempat tersebut menjadi riuh dengan eforia menyaksikan langsung band legendaris ini tampil dengan menyajikan lagu-lagu khasnya, rock and roll.

"Makassar apa kabar? Ribuan orang akan rock and roll malam ini," kata sang vokalis, Eric Martin kepada para penonton yang langsung disambut tepuk tangan.

Saat lagu populer Mr BIG, Just Take My Hard dinyanyikan, penonton kembali memberikan tepuk tangan dan mengikuti lantunan musik ini dipandu sang vokalis kemudian bernyanyi bersama penonton.

Ketika lagu kedelapan dibawakan, Once Upon A Time, Eric kembali meminta penonton memberikan teriakan keras untuk memeriahkan suasana.

Usai lagu ke sembilan, Anything For You, gitaris legendaris Paul Gilbert kembali memberikan apresiasi kepada penonton dengan memainkan jemarinya pada gitar sehingga sorakan tepuk tangan kembali menggelegar di tempat itu.

"Terima kasih Makassar, dengar, saya akan memberikan yang terbaik kepada kalian," ujar Eric kembali kepada penonton.

Tidak mau kalah dengan Paul Gilbert, sang Basis Billy Sheehan juga memainkan solo pada gitar bassnya, sontak disambut riuh penonton yang datang bukan hanya dari Makassar tetapi juga luar Makassar.

Lagu berikutnya To Be With You yang sangat populer itu saat dinyayikan, penonton pun ikut larut dalam suasana dan ikut bernyanyi begitupun pada Wild Word yang merupakan lagu yang ke-20 dan 21 ini dilantunkan.

Band tersebut kembali membuat kejutan kepada penonton, di tengah menyanyikan lagu yang terakhir, Smoke On The Water milik Deep Purple. Eric Martin sang vokalis lalu mengambil gitar dari Paul Gilbert, kemudian Paul mengambil posisi Pat Torpey sebagai drummer, selanjutnya Pat Torpey mengambil posisi bass Billy Sheehan, sementara Billy menjadi vokalis, membuat penonton berdecak kagum dan kembali memberikan penghargaan tepuk tangan yang keras.

Tidak sampai di situ, Torpey kemudian memberikan posisi bass kepada Eric, selanjutnya Eric menyerahkan gitar kepada Billy setelah itu Tropey sebagai vokalis sampai akhir lagu, setalah itu kembali mendapat teriakan dan tepuk yang keras dari penonton.

"Kami hargai semua kru dan orang penting lainnya dalam acara ini dan sangat berterima kasih. Makassar terima kasih semoga kita bisa datang lagi ke Indonesia, fantastis Makassar, terima kasih," tutup Eric usai memberikan penghormatan kepada penonton.    (antara/dar)

Lihat Arsip Musik

- - -