ADVERTORIAL

Momen Prestisius di Suryanation Rockestra: Dari Kolaborasi Jenius-Penampilan Perdana

Zaki Mursidan Baldan  |  Sabtu, 05 Desember 2020 19:56
Momen Prestisius di Suryanation Rockestra: Dari Kolaborasi Jenius-Penampilan Perdana
(c) SCTV

Kapanlagi.com - Edisi terbaru Suryanation Rockestra sukses digelar pada hari Jumat, tanggal 4 Desember 2020 secara live di SCTV mulai pukul 21.30. Buat KLovers yang nonton dari awal sampai akhir, tentunya dimanjakan abis sama menu yang dihadirkan dalam event yang comeback setelah terakhir kali digelar 20 tahun lalu itu. Selama kurang-lebih 1,5 jam, deretan musisi lintas genre dan generasi tampil berbeda dengan balutan sentuhan warna rock dan orkestra dari maestro Erwin Gutawa. Kira-kira, momen prestisius apa aja yang terjadi di panggung Suryanation Rockestra semalam?

Beragam Kolaborasi Brilian

(c) SCTV(c) SCTV

Suryanation Rockestra menampilkan beragam kolaborasi brilian dari deretan musisi papan atas tanah air. Diawali oleh Padi Reborn yang berkolaborasi dengan SoundByUs Choir membawakan single legendaris Mahadewi. Kemudian ada juga Judika yang berkolaborasi secara virtual bersama lima orang gitaris handal yaitu Afif Nabawi, Irta Amalia, Randiansyah Harun, Rivaba, dan Aryz Bulo. Grup band legendaris Noah juga turut mempersembahkan Raja Negeriku dengan berkolaborasi bersama rapper Saykoji setelah sebelumnya menyanyikan Tak Ada Yang Abadi dan Walau Habis Terang. Selain kolaborasi di atas, Suryanation Rockestra juga dibikin gempar berkat penampilan dari Kelompok Penerbang Roket saat membawakan Mati Muda dan Once Mekel yang membawakan Air Mata.

Penampilan Perdana Isyana Sarasvati Bawakan Unlock The Key

(c) SCTV(c) SCTV

Panggung Suryanation Rockestra makin pecah dan megah ketika untuk pertama kalinya Isyana Sarasvati membawakan single Unlock The Key. Seperti diketahui, penyanyi cantik yang juga merupakan adik dari Rara Sekar itu beberapa waktu lalu melepas sebuah single breakthrough berjudul Unlock The Key yang berbeda banget sama lagu-lagunya yang pernah dirilis. Alih-alih pop, single yang dirilis di bawah labelnya, Redrose Records tersebut dikemas dalam alunan symphonic metal dengan rock yang kental. Pada penampilannya kemarin Isyana Sarasvati tampil dengan balutan dress serba hitam dengan iringan orkestra super megah dari Erwin Gutawa. Benar-benar bikin merinding maksimal! Selain Unlock The Key, Isyana juga membawakan Untuk Hati Yang Terluka.

Godbless dan Penampilan Kolaborasi All Artis

(c) SCTV(c) SCTV

Perhelatan Suryanation Rockestra makin pecah berkat penampilan salah satu band paling legendaris di tanah air, yaitu Godbless. Secara istimewa, Ahmad Albar dan kawan-kawan membawakan secara megah lagu berjudul Menjilat Matahari dan juga Huma Di Atas Bukit. Menuju akhir acara, seluruh penampil naik ke panggung dan membawakan secara serempak single paling legendaris, Rumah Kita.

(c) SCTV(c) SCTV

Suryanation Rockestra di di tahun 2020 ini mengusung tema Kita Adalah Surya untuk melecut semangat penonton dalam mengingat kebesaran Indonesia. Pandemi nggak boleh menjadi halangan dalam melakukan apapun. Setiap hari Surya akan tetap terbit dan harapan baru bakalan terus ada. Jadi, nggak perlu khawatir, KLovers!

Nah dari deretan penampilan artis papan atas di Suryanation Rockestra tersebut, mana yang paling kamu suka, KLovers?

1