Mimpi yang Terwujud, D'Masiv Gelar Tur di Amerika Serikat

Selasa, 16 Agustus 2022 16:49  | 

d Masiv



D'Masiv Gelar Tur di Amerika Serikat (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Grup musik D'Masiv bakan mengadakan konser tur di Amerika Serikat. Rencananya, band yang beranggotakan Rian Ekky Pradipta (vokalis), Dwiki Aditya Marsall (gitar), Nurul Damar Ramadan (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass) dan Wahyu Piadji (drum) ini akan berangkat ke Negeri Paman Sam tepat di perayaan hari kemerdekaan RI, 17 Agustus 2022.

Di Amerika, band yang melejit lewat album "Perubahan" itu akan menghabiskan waktu selama tiga Minggu untuk tampil di enam kota. Rian Ekky Pradipta, vokalis D'Masiv menjelaskan, konser tur ini merupakan rencana lanjutan mereka setelah manggung di Asia dan Eropa.

"Kurang lebih kami tiga Minggu di sana. Nanti kami bakal manggung di Los Angeles, San Fransisco, Washington DC, San Bernardino, Philadelphia dan gongnya di New York. Ada enam kota total," kata Rian D'Masiv di RamenYa Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Senin (15/8/2022).

"Sebenarnya ini merupakan melanjutkan perjalanan bermusik D'Masiv yang sempat manggung di UK, London, Irlandia dan lain-lain. Jadi kayak benua mana nih yang pengin kami datangin lagi gitu," tambah Rian D'Masiv.

1. Banyak Cerita

Perjalanan D'Masiv di Amerika tentunya banyak cerita. Bagaimana tidak, manggung di sana D'Masiv tidak bisa membawa kru mereka. Bagi Rian, hal itu sudah seperti ia lakukan disaat awal-awal D'Masiv berkarir di industri musik Indonesia.

"Tapi ada beberapa kru kita (visa-nya) yang ditolak jadi akhirnya kita berangkat tanpa kru. Ya berjuang dari awal lagi kayak D'Masiv dari awal. Masang semuanya sendiri. Itu sama kayak kita manggung di London. Kalau nanti di Amerika ya bakal lebih tenang secara SDMnya harus yang bersertifikat. Ya kita bener-bener berjuang banget gitu kayak band band lain di Indonesia," kata Rian.

2. Mimpi Terwujud

Bagi Rian, konser tur di Amerika Serikat menjadi salah satu mimpi D'Masiv yang terwujud. Selain itu, perjalanan di Amerika Serikat sekaligus jadi perayaan 20 tahun D'Masiv berkarir di industri musik Tanah Air.

"Sudah pasti, karena 20 tahun itu enggak mudah. Berantem pasti ada, tapi kami masih ada dan punya visi misi yang sama," ucap Rian D'Masiv.

3. Suka Musiknya

Keberangkatan D'Masiv ke Amerika tentunya mendapat dukungan dan juga sponsor. Salah satu sponsor perjalanan D'Masiv di Amerika adalah "RamenYA!" Lalu, apa alasan "RamenYA!" ingin mensponsori perjalanan D'Masiv ke Amerika Serikat?

"Saya liat bandnya punya potensi untuk masuk ke pasar luar dilihat dari genre album barunya ini ya. apalagi lagu Side By Side di album barunya, itu lagu bahasa Inggris pertama D'Masiv dan lagunya groovy menurut saya, kayanya bule-bule pada suka. Kenapa RamenYA! mau mensponsori D'Masiv untuk tour ini simple sebenernya, gue suka aja musiknya masuk di gua," kata owner RamenYa!, Yansen Salim.

(kpl/far/tdr)