Merchandise Paling Keren Dari Band Indonesia

Rabu, 17 September 2014 19:01  | 

Slank



Ilustrasi


Kapanlagi.com - Merchandise memang diminati oleh para penggemar. Bagi para musisi ini bisa menjadi pemasukan tersendiri untuk keberlangsungan mereka.

Bosan dengan merchandise kaos, jaket dan semacamnya membuat para musisi pun terlecut untuk berpikir kreatif. Mereka membuat merchandise yang unik dan membuat fans bangga untuk memilikinya.

Berikut band-band Indonesia dengan merchandise lokal yang sangat keren dan harus kalian miliki. (kpl/faj)

1. Buvrtan - Sambal Pecel

Band black metal dengan lirik tentang pertanian ini membuat sebuah merchandise yang sangat unik. Band yang merahasiakan identitasnya ini merilis merch berupa sambal pecel.

Sambel pecel sebagai makanan yang sangat merakyat serta konsumsi siap saji bagi anak kos dipilih oleh Bvrtan. Kemasan pun dibuat sangat seram dengan dominan warna hitam. Bisa jadi pedasnya benar-benar luar biasa dan membuat kesetanan.

2. Slank - Kolor

Band slengean ini memang memiliki ide unik dalam setiap perilisan albumnya. Mereka selalau memberikan bonus tak terduga dalam setiap albumnya.

Saat merilis album Slowly But Sure, Slank memberikan sebuah celana dalam yang dikemas menjadi satu dalam albumnya. Meski rilisan fisik saat itu melesu, namun berkat bundle merchandise ini ikut mendongkrak penjualan Slank.

3. Frau - Buku Partitur

Sebuah merchandise memang memiliki kekuatan terhadap keberlangsungan band. Namun terkadang tak hanya berupa barang yang bisa dipakai saja, namun juga mendidik fansnya.

Frau merilis sebuah buku partitur berisi lagu-lagunya. Dia berharap fansnya bisa mengulik lagunya dan membuatnya ke dalam versi yang berbeda. Boleh juga ya idenya.

4. Godless Symptoms - Ampli Mini

Band cadas asal kota Bandung, Godless Symptoms memiliki banyak cara dalam memanjakan penggemarnya. Mereka merilis merchandise berupa speaker aktif mini secara terbatas.

Merchandise ini pun dijual berupa paket berisikan album dengan banyak bonus di dalamnya. Pastinya penggemar berat Godless Symptoms tak ingin melewatkan penawaran dari paket ini.

5. Oracle - Mobil-Mobilan

Merchandise band tak harus melulu berupa kaos, namun juga bisa dalam bentuk hal lainnya. Seperti yang dirilis oleh band thrash metal asal Jakarta, Oracle dengan membuat mobil-mobilan diecast.

Mobil-mobilan diecast yang tengah marak ini dibidik secara bagus oleh Oracle. terlebih belum ada band yang merilis merchandise seperti ini.

6. Seringai - Bandana

Sebuah merchandise juga harus memiliki kegunaan dan biasanya fans merasa bangga ketika memakainya. Mereka seakan menunjukkan kepada semua orang bahwa dia adalah penggemar dari band ini.

Dari hobi bermotor membuat Seringai merilis sebuah bandana. Terlebih Jakarta sebagai kota motor membuat merch ini laris diminati. Selain terbebas dari debu, pengendara juga terlihat seram dan gagah.

7. Tika and The Dissident - Notebook

Di Indonesia, merchandise selalau disandingkan dengan penjualan album. Pasalnya orang lebih memilih sebuah merch dibandingkan CD.

Namun para musisi tak kehilangan akal untuk menjual albumnya, seperti yang dilakukan oleh Tika and The Dissident. Dia membuat album dengan merch berupa. noteboook yang memiliki kegunaan banyak. Pastinya fans juga senang ke mana-mana menenteng notebook dengan desain Tika and The Dissident.
(kpl/faj)