Menyatu dalam Melodi, Tony Wenas Bawa Konser 'The Piano Man' ke Surabaya

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Menyatu dalam Melodi, Tony Wenas Bawa Konser 'The Piano Man' ke Surabaya
(Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - PAPPRI LIVE siap menghadirkan pengalaman musik yang tak terlupakan dalam Konser Tunggal bertajuk Tony Wenas The Piano Man - Goes to Surabaya. Acara ini dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 19 Oktober 2024, pukul 19.30 WITA, di Ballroom Grand City Convex, Surabaya.

Salah satu bintang yang akan memeriahkan konser ini adalah Sara Fajira, penyanyi muda berbakat berusia 28 tahun. Dikenal luas berkat lagu 'Lathi' bersama band 'Weird Genius', Sara merasa terhormat dapat tampil di panggung bersama maestro musik Indonesia.

“Ini pengalaman menakjubkan bisa sepanggung dengan para senior dan maestro musik Indonesia. Saya bisa belajar banyak dari panggung besar Om Tony Wenas ini,” ungkapnya.

1. Peran Penting

Konser ini juga akan menampilkan Sang Maestro Fariz RM, yang sebelumnya tidak bisa hadir di konser pertama di Jakarta. “Alhamdulillah akhirnya saya bisa sepanggung lagi dengan Tony Wenas, setelah sekian lama. Terima kasih PAPPRI yang menggelar acara hebat ini. Semoga kami bisa menghibur penggemar kami di Surabaya,” ucap Fariz dengan antusiasme.

PAPPRI tidak hanya berfokus pada hiburan, tetapi juga berhasil mengumpulkan dana dari penjualan tiket konser sebelumnya. Dana tersebut disumbangkan untuk 220 pekerja musik dari 22 provinsi, menunjukkan peran penting PAPPRI dalam menghidupkan ekosistem industri musik di Indonesia.

“Ini salah satu peran penting PAPPRI dalam rangka menghidupkan ekosistem industri musik yang lebih produktif,” jelas Tony Wenas.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kolaborasi dengan Sejumlah Musisi

Sebagai pencapaian luar biasa dalam karirnya yang telah berlangsung lebih dari 40 tahun, Tony Wenas mengajak musisi untuk berkolaborasi. “Jika di Jakarta, Tony Wenas didukung oleh Once Mekel dan Ruth Sahanaya, maka untuk Surabaya, kami menghadirkan Fariz RM serta dua penyanyi muda berbakat,” ungkap Dwiki Dharmawan, Sekjen DPP PAPPRI.

Dua penyanyi muda yang akan tampil adalah Sarah Saputri dan Sara Fajira, yang dikenal lewat kolaborasi dengan 'Weird Genius'. Selain itu, konser ini juga akan diwarnai oleh kehadiran musisi lokal Surabaya yang berbakat, seperti Eka Deli dan Rio Sidik, serta MC Ade Andrini yang akan memandu acara.

Persiapan untuk konser ini semakin matang, menurut Hendra Sinadia, Koordinator Pelaksana. “Konsep acara di Surabaya relatif sama dengan di Jakarta. Kini persiapannya semakin matang dan siap menghipnotis penikmat musik di Surabaya,” ujarnya.

Tony Wenas, yang telah berkecimpung di dunia musik sejak tahun 1980, tetap berkomitmen untuk berkarya meski menjalankan peran penting di PT Freeport Indonesia. “Semoga konser tunggal saya di Surabaya ini kembali mengukir prestasi,” tutupnya penuh harapan.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending