Menyanyi Lebih Baik, Aliando Syarief: Kalau Dulu Adzan Aja Fals

Natanael Sepaya  |  Selasa, 18 Agustus 2015 15:22
Menyanyi Lebih Baik, Aliando Syarief: Kalau Dulu Adzan Aja Fals
Aliando Syarief ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Bukan cuma jago dalam berakting, kemampuan seorang Aliando Syarief dalam bermusik memang tidak bisa dipungkiri lagi. Belajar sejak menginjak kelas 1 SMA, Ali pun menceritakan sedikit kisahnya dalam menekuni dunia tarik suara.

"Nggak hanya di GGS sih, sejak SMA kelas 1 udah belajar nyanyi. Belajar vokal ada sama guru, namanya mas Novi, dia yang ngajarin nyanyi. Karena nggak mungkin setiap ngajarin dia ngasih bahan untuk aku nyanyi. Dan Ali lakukan kalau ada waktu misal nyanyi di mobil," ungkapnya saat ditemui di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin malam (17/8).

Setelah beberapa tahun belajar untuk menekuni cara bernyanyi, akhirnya Aliando merasakan adanya perubahan besar. Selain berubah menjadi lebih baik, ia pun jadi tahu bagaimana cara menyanyi yang baik dan benar.

Sering mendapat komentar negatif tidak membuat semangat bernyanyi Aliando turun ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoSering mendapat komentar negatif tidak membuat semangat bernyanyi Aliando turun ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Lebih baik daripada dulu lah. Kalau dulu Adzan aja fals. Maksudnya makin belajar alhamdulillah bisa sedikit-sedikit. Untuk tahu aja, bukan menjadi paling baik, tapi sekedar tahu aja bagaimana yang baik." lanjutnya.

Meski diakui Aliando kalau teknik vokalnya sudah berubah jauh lebih baik, dirinya masih mendapati adanya komentar-komentar miring. walau begitu Aliando masih bisa merasa senang karena adanya dukungan dan respon positif yang tak kalah banyak dari komentar negatifnya.

"Orang-orang sekitar. Ada orang bilang suaraku nggak bagus, latihan lagi. Terus lihat komen-komen berikutnya ada yang bilang bagus, alhamdulillah. Tapi ada yang bilang bagus cuma sekedar nyenengin aja, Ali tahu," pungkasnya.

Sudah Baca Yang Ini?

Wajah Banyak Disebut Tua & Badan Kurus, Aliando Pakai Narkoba?

Disebut Jiplak Klip EXO Oleh Haters, Ini Tanggapan The Freaks

Terlibat Proyek The Freaks, Nikita Willy & Calvin Jeremy Cinlok?

Buat Haters, Prilly Latuconsina: Jalur Hukum Memang Pas Dilakukan

Aliando Syarief Ingin Rambut Gondrong dan Berbadan Kekar

(kpl/abs/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -