Menguak Fakta Kematian Kurt Cobain, Dia Mati Dibunuh?

Minggu, 23 Maret 2014 16:01  | 

Kurt Cobain



Kurt Cobain


Kapanlagi.com - Meski telah 20 tahun lamanya, namun kematian Kurt Cobain masih menjadi spekulasi dan perdebatan. Banyak yang mengatakan bahwa frontman Nirvana ini bukan bunuh diri melainkan dibunuh.

Lantas apa yang membuat spekulasi ini muncul dan mengatakan jika Kurt mati dibunuh. Ada banyak kejanggalan dan fakta-fakta yang masih menjadi misteri dan tak terungkap hingga kini. Terlebih baru-baru ini polisi mengungkap foto barang bukti di TKP yang selama ini tidak diungkap.

Berikut teori yang menjelaskan bahwa Kurt mati dibunuh dan masih menjadi tanda tanya besar akan kebenarannya (kpl/faj)

1. Sedikit Darah di TKP

Menurut penuturan dari presenter Richard Lee saat meliput tewasnya Kurt Cobain mengatakan bahwa tak ada banyak darah dalam TKP. Dia pun sempat merekam suasana otopsi di luar garasi rumah yang dijadikan tempat Kurt bunuh diri.

Menurutnya senjata jenis shotgun yang dipakai untuk bunuh diri hanya ada sedikit noda darah. Cukup janggal mengingat Kurt dikabarkan mengakhiri nyawanya sendiri dengan menembak kepalanya.

2. Visum Bahan Kimia

Sebelum mengakhiri nyawanya dengan menembak kepalanya, Kurt CObain menggunakan heroin terlebih dahulu. Pada TKp ditemukan tangan Kurt masih terlilit sabuk dan alat suntik di sekitarnya.

Menurut ahli visum, dosis Heroin yang digunakan oleh Kurt sangat mematikan. Tom Grant, penyelidik pribadi yang bekerja pada Courtney Love mengatakan bahwa dengan dosis tersebut Kurt tidak mampu menarik pelatuk senapan itu

Dia menilai jika Kurt memakai terlebih dahulu sebelum senapan tersebut ditembakkan oleh pembunuhan yang masih menjadi teka-teki.

3. Catatan Bunuh Diri

Sejak kematian Kurt, Tom Grant pun menyelidiki keterkaitan kematian suami dari Courtney Love. Dia pun menyelidik catatan yang ia buat dan ditujukan untuk istrinya sebelum meninggal.

Dia meyakini bahwa surat tersebut sebenarnya bukan perpisahan dengan hidupnya. Menurutnya surat tersebut dibuat untuk pengumuman bahwa dia akan meninggalkan istri dan musik.

Alasan Tom berpikiran seperti itu adalah, dia menduga surat tersebut telah diedit dan ditambahi oleh seseorang. Dia menduga surat tersebut ditambahi pada bagian akhir seolah-olah ini adalah surat bunuh diri.

Surat Yang Ditulis oleh Kurt Cobain

4. Sidik Jari di Senapan Tak Terbaca

Sejak kematian Kurt Cobain, senapan jenis Remington Model 11 20 Gauge tidak diperiksa sidik jarinya. Hingga pada 6 Mei 1994 senapan tersebut akhirnya diperiksa dan hasilnya sangat mengejutkan.

Petugas pemeriksa sidik jari menemukan 4 sidik jari, namun dalam laporan tidak ditemukan sidik jari sama sekali, termasuk milik Kurt Cobain. Hal yang aneh jika Kurt menembak dirinya pasti ada sidik jari yang membekas.

5. Pengakuan Nick Broomfield

Sutradara kontroversial yang memfilmkan Kurt dan Courtney membuat pernyataan yang mengejutkan. Nick yang dibayar oleh Courtney untuk memfilmkan kehidupan Kurt menjelaskan pada sebuah interview jika frontman Nirvana ini memang berniat untuk bunuh diri.

Dalam interview yang diambil pada tahun 1998 ini, Nick menjelaskan pemikirannya bahwa tak ada senapan untuk dipakai mengakhiri nyawa Kurt. Menurutnya Kurt ingin mengakhiri kehidupannya dengan overdosis Heroin.

6. Bunuh Diri

Banyak keluarga dan teman Kurt Cobain yang mengatakan jika frontman Nirvana tersebut terkena depresi dan kejiwaannya sedikit tidak stabil. Mereka memahami perjuangannya akan kecanduan dan dianggap menderita gangguan bipolar yang tidak terdiagnosis.

Hal ini merujuk dari usaha Kurt bunuh diri sebelumnya di Roma dan teman bandnya, Krist Novoselic dan Dave Grohl semua percaya Kurt sedih akan keputusan kehidupannya.

Sebuah teka teki besar apakah Kurt memang bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri atau ada orang lain yang mengeksekusi dirinya? Semoga dengan dibukanya kasus ini kembali bakal menjawab semuanya.
(kpl/faj)