Mengintip Kisah Cintamu Dari 6 Lagu Terbaik Sheila On 7

Rabu, 08 Oktober 2014 15:01  | 

Sheila On 7



Sheila On 7 foto: Agus Apriyanto/KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Jika boleh memuji, Sheila On 7 adalah salah satu band pop terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Tercatat, SO7 menjadi satu-satunya band yang mampu menjual jutaan keping albumnya dan menjadi ikon dari generasi 90-an.

Lagu-lagu SO7 selalu dipuja para penggemarnya (Sheila Gank) dan para penikmat musik lainnya karena begitu tulus. Mereka mampu menyuguhkan sebuah cerita lewat melodi yang sederhana dan tak berlebihan. Kesederhanaan itu membuat SO7 hidup bak legenda musik dan memiliki jutaan fans yang tumbuh bersama mereka.

Kendati mungkin popularitas mereka saat ini sedikit luntur, setiap kali konsernya SO7 selalu memberikan suguhan yang luar biasa keren. Bahkan bisa dibilang jika lagu-lagu SO7 bak kisah cinta banyak orang. Apa kamu juga merasakannya? (kpl/aia)

1. Pemuja Rahasia

">

Hal awal yang kamu lakukan ketika ada seseorang yang kamu sukai adalah memperhatikannya. Kamu mungkin tak bisa mengungkapkan perasaanmu padanya dengan berbagai hal.

Bisa saja karena dia terlalu populer, karena dia terlalu sibuk, atau dia tak tahu dirimu ada. Akibatnya kamu hanya bisa menjadi pemuja rahasia sosok tersebut. Kamu hanya bisa melihatnya dan mendoakannya dari jauh serta berharap dia tahu bahwa kamu adalah orang yang selalu memikirkannya. Pernah merasakan yang demikian?

Kuawali hariku dengan mendoakanmu
Agar kau s'lalu sehat dan bahagia disana
Ku tak pernah berharap kau kan merindukan
Keberadaanku yang menyedihkan ini

Akulah orang yang kan s'lalu mengawasimu
Menikmati indahmu dari sisi gelapku
Dan biarkan aku jadi pemujamu
Jangan pernah hiraukan perasaan hatiku

2. Hari Bersamanya

">

Nah, langkah selanjutnya adalah setelah kamu berkenalan dan tak jadi pemuja rahasianya lagi, tentu kamu ingin menghabiskan waktu dengannya. Akuilah saja, kamu akan merasa duniamu begitu ringan ketika menghabiskan waktu dengannya.

Entah hanya berbincang singkat atau makan nasi goreng bersama. Hanya saja, ketika bersama orang yang sangat kamu kagumi, kamu bakal merasa jantungmu berdegup kencang dan sedikit gugup. Karena itu, kamu berdoa pada Tuhan agar harimu bersama sosok tercinta itu bisa berjalan lancar.

Hari telah terganti
Tak bisa ku hindari
Tibalah saat ini bertemu dengannya
Jantungku berdegup cepat
Kaki bergetar hebat

Mohon Tuhan
Untuk kali ini saja
Beri aku kekuatan
‘tuk menatap matanya

3. J.A.P

">

Kini setelah masa menjadi pemuja rahasia dan momen-momen pedekate telah lewat, maka kamu akan tiba pada masa yang namanya pengungkapan perasaan. Yap, jika kamu memang benar-benar mencintai sosok tersebut, kamu tentu ingin menjadikannya sebagai kekasih sang pemilik hatimu. Karena itulah kamu harus menguatkan hati dan mengungkapkan cintamu dengannya.

Merasa gugup saat katakan cinta? Ajaklah pujaanmu itu ke gunung lalu di depan api unggun biarkan kamu bernyanyi lagu Jadikan Aku Pacarmu (J.A.P) dengan petikan gitar. Romantis banget!

Tenang hati terbaca
Kini tiba waktuku
Untuk puitiskan sayang
Untuk katakan cinta

Jadikanlah aku pacarmu
Kan kubingkai slalu indahmu
Jadikanlah aku pacarmu
Iringilah kisahku...

4. Kita

">

Selamat, kamu kini sudah menjadi sepasang kekasih dengannya. Tentu saja kehidupanmu saat berpacaran dan saat masih jomblo bakal berbeda. Saat ini, kamu akan mengalami yang namanya manis-getirnya masa pacaran. Memang, akan ada masa cemburu, masa saling marahan, menangis dan tertawa bersama. Namun kamu bisa bersyukur karena melalui hari-harimu dengan sosok terkasih.

Kamu akan sadar, bahwa pacaran memang tidak seindah yang didambakan. Dan bersamanya, kalian lalui dengan bahagia.

Disaat kita bersama, diwaktu kita tertawa menangis merenung, oleh cinta
Kau coba hapuskan rasa, rasa dimana kau melayang jauh dari jiwaku, juga mimpiku
Biarlah biarlah, hariku dan harimu
Terbelenggu satu oleh ucapan manismu

Dan kau bisikkan kata cinta
Kau telah percikkan, rasa sayang
Pastikan kita seirama
Walau terikat, rasa hina

5. Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki

">

Kini hubungan asmaramu dengannya sudah berjalan lama. Kalian bukanlah pasangan kekasih yang baru beberapa hari menjalin kasih. Kalian sudah melewati banyak hari bersama. Mungkin juga pernah merasakan putus-nyambung dan pertengkaran yang buatmu sedih atau marah.

Namun kamu merasakan perbedaan saat dia ada, kamu merasa bahwa duniamu berwarna dengannya. Kamu merasa bahwa dia adalah anugerah terindah yang pernah kamu miliki dan enggan berpisah darinya. 

Melihat tawamu
Mendengar senandungmu
Terlihat jelas dimataku
Warna - warna indahmu

Saat kau disisiku
Kembali dunia ceria
Tegaskan bahwa kamu
Anugerah terindah yang pernah kumiliki

6. Hingga Ujung Waktu

">

Semua pasangan kekasih di dunia ini tentu ingin menuju yang namanya pernikahan. Nah di sinilah kamu menyadari bahwa apa yang kamu inginkan hanyalah dirinya sebagai pendamping hidupmu. Memang, perjuangan nanti tidak akan seindah pacaran. Pernikahan akan menjadi sesuatu yang lebih serius. Untuk itulah satu yang inginkan darinya hanyalah terus memilikimu, terus mendampingimu hingga ujung waktumu.

Hmm, ada yang mau melamar kekasihnya? Semangat dan selamat!

Serapuh kelopak sang mawar
Yang disapa badai berselimutkan gontai
Saat engkau ada di sini dan pekat pun berakhir sudah
Akhirnya aku menemukanmu saat ku bergelut dengan waktu

Jika kau menjadi istriku nanti
pahami aku saat menangis
saat kau menjadi istriku nanti
Jangan pemah berhenti memilikiku hingga ujung waktu

(kpl/aia)