Mengenal Sosok Janita Gabriela, Penyanyi Muda yang Pernah Juara Olimpiade Matematika

Diperbarui: Diterbitkan:

Mengenal Sosok Janita Gabriela, Penyanyi Muda yang Pernah Juara Olimpiade Matematika
instagram.com/janitagabriela

Kapanlagi.com - Nama Janita Gabriela dikenal sebagai salah satu penyanyi muda berbakat. Namun, di balik bakatnya bernyanyi, Janita Gabriel ternyata handal juga dalam urusan hitung menghitung atau matematika.

Kecintaannya terhadap matematika pun sempat membawanya menjuarai olimpiade saat dirinya masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Disinggung soal itu, dirinya tampak malu-malu untuk mengakuinya.

"Sebenernya aku paling malu kalo bahas soal itu, karena itu kan waktu aku kelas 4 SD. Matematikanya masih sederhana. Belum terlalu ketemu yang keriting-keriting polanya," ucapnya.

"Waktu itu aku suka karena gak banyak dari temen sekelas yang menguasainya. Jiwa kompetitif ku yang take over," lanjutnya.

1. Matematika Adalah Realita Kehidupan

Bagi Janita Gabriela, matematika dan realita kehidupan memiliki kesamaan. Dimana, saat mengerjakan sebuah soal matematika ada proses yang harus dijalankan kemudian hasilnya akan mengikuti. Sama seperti kehidupan, ketika mendapat sebuah masalah, selalu ada proses untuk memperhitungkan cara untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Tapi yang membuat aku sangat tertarik pada matematika adalah kepuasan batin yang aku dapatkan ketika aku menyelesaikan persoalan. Ada journeynya gitu. Problem solving melalui serangkaian proses, realita kehidupan banget gak sih," tutur penyanyi kelahiran Jakarta tersebut.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Ikut Ajang Pencarian Bakat

Janita Gabriela termasuk penyanyi yang kerap mengikuti berbagai kompetisi. Janita diketahui dan tercatat pernah menjadi peserta X-Factor 2015, The Voice 2016 dan Indonesian Idol 2022.

“Entah kebiasaan atau bawaan orangtua aku yang sering mendaftarkan aku ke berbagai kompetisi, dari kompetisi bernyanyi, menari, baca puisi, lomba lari sampai ke kejuaraan matematika. Kayaknya aku mewarisi jiwa kompetitif," terangnya.

3. Warisi Bakat Kedua Orangtua

Darah musiknya pun mengalir deras dari kedua orang tuanya. Tak heran jika Janita memiliki suara yang indah dan passion di dunia musik yang sangat besar.

“Kalo Mama aku memang dia fans besar musik, dia ga selalu tau lagu siapa judulnya apa, tapi kesehariannya selalu diisi dengan mendengarkan musik. Sedangkan papaku selalu menyempatkan mengajari aku bernyanyi, memang passionnya dibidang musik sangat tinggi," katanya.

Saat ini, Janita tengah menyiapkan untuk merilis karya baru. Meski belum mau bicara banyak soal karyanya, Janita berharap karyanya nanti bisa diterima oleh pecinta musik Tanah Air.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/ums)

Rekomendasi
Trending