Rilis 'Tak Ingin Mengenalmu', Janita Gabriela Cerita Soal Kisah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diterbitkan:

Rilis 'Tak Ingin Mengenalmu', Janita Gabriela Cerita Soal Kisah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan
Janita Gabriela (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Penyanyi Janita Gabriela kembali hadir dengan single baru setelah sekitar enam bulan lalu melepas single berjudul Relakan Cinta. Kali ini, Janita hadir dengan single bejudul Tak Ingin Mengenalmu yang sudah mulai bisa didengarkan pada 22 Mei 2024.

Single ketika milik Janita ini masih mengusung tema percintaan. Kali ini, dirinya menceritakan tentang kekecewaan terhadap diri sendiri karena cintanya bertepuk sebelah tangan.

Namun, di sisi lain kekecewaan tersebut masih menyimpan sebuah harapan. Suatu saat nanti dirinya percaya bahwa akan menemukan seseorang yang tepat.

"Saat kita mencintai seseorang, tapi ternyata orang itu tidak benar-benar menyayangi kita, pasti ada sedikit rasa kecewa pada diri sendiri karena sudah salah memilih," ujar Janita Gabriela kepada awak media, di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (21/5).

1. Disambut Positif

"Tapi selain kekecewaan, ada juga harapan di dalam 'Tak Ingin Mengenalmu' bahwa suatu saat, kita akan menemukan seseorang yang tulus dan sungguh ingin bersama kita. Itu lah pesan yang ingin aku sampaikan melalui lagu ini," sambung Janita.

Tak Ingin Mengenalmu merupakan single pertama yang dirinya tulis sendiri. Beruntung Janita bernaung di Sony Music Entetainment Indonesia (SMEI) yang selalu terbuka dan memberi kesempatan penyanyinya untuk berimprovisasi.

"Ini pertama kali aku menulis lagu setelah sekian lama belajar cara membuat lagu dengan baik. Setelah jadi, aku kasih ke labelku sebagai opsi untuk single ketiga. Syukurlah pihak Sony Music menyambut positif dan segera memilihnya untuk lagu baruku," jelasnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Lagu Pertama yang Ditulis

Dalam proses pembuatannya, Janita mengaku tak mengalami kesulitan. Bahkan ia hanya butuh waktu 20 menit untuk menulis lirik yang kemudian ia merekam nadanya secara sederhana.

"Saat itu nada reff lagu ini terus berputar di kepala hingga akhirnya aku rekam dengan voice note secara spontan. Sempat mengalami penyesuaian dari segi lirik saat memasuki proses rekaman, namun dari segi notasi, masih sama dengan saat awal dibuat dulu," jelasnya.

Di balik rasa gembiranya karena bisa melepas single baru, Janita mengaku menyimpan perasaan khawatir terhadap respon pendengar. Pasalnya, ini adalah lagu pertama yang ia tulis.

"Ada perasaan insecure karena ini lagu pertama yang aku ciptakan dan langsung dijadikan single ketiga. Aku sudah memberikan yang terbaik dan semoga para pendengarku bisa merasakan hal itu saat mendengar lagu ini," ucap Janita Gabriela.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending