Melly Goeslaw Jadi Salah Satu Juri di Ajang Pencarian Bakat Virtual 'Seriosa'

Rabu, 28 April 2021 14:42  | 

Melly Goeslaw



instagram.com/roomput.clubhouse

Kapanlagi.com - Tidak bisa dipungkiri, beberapa ajang pencarian bakat menyanyi menjadi salah satu sumber lahirnya penyanyi berbakat di Indonesia. Sebut saja nama-nama seperti Delon, Judika, hingga Tiara Andini menjadi penyanyi hebat yang lahir dari ajang pencarian bakat menyanyi.

Kini, seiring perkembangan teknologi pun muncul penyanyi-penyanyi yang lahir dari beberapa kontes virtual. Hal ini pun menjadi concern dari teman-teman komunitas Roomput yang terbentuk dalam sebuah aplikasi Clubhouse.

 

1. Terdiri dari Empat Babak

Berawal dari iseng-iseng menggelar lomba karaoke antar anggotanya, mereka pun membuat sebuah kontes bernyanyi bernama Seriosa (Selera Roomput Suara Indonesia).

"Berawal dari temen temen di ROOMPUT yang waktu itu kita bikin games karaoke
bareng bersama moderator dan para pendengar roomput. Dari situ temen-temen ROOMPUT merasa kok kayanya seru ya kalau kita bikin acara lomba nyanyi berhadiah buat para pendengar yang suka mampir dan ikut ngobrol bareng di room kita," kata Fra salah satu perwakilan Roomput saat dihubungi lewat sambungan telepon beberapa waktu lalu.

Untuk Lombanya sendiri total terdiri dari empat babak dan sudah berjalan , Pre eliminary (12-23 April 2021), Round 1 (25 April 2021), Round 2 (2 Mei 2021) dan Final Round (9 Mei 2021). Di babak pre
eliminary dipilih 25 peserta yang divoting oleh para voters melalui Instagram Roomput sendiri. Dan ada 5 peserta yang mendapatkan Seriosa Star Pass , 5 peserta ini adalah 5 pilihan juri yang secara voting mereka tidak menang tapi mendapat kesempatan untuk mengikuti ROUND 1. Roomput juga mengajak para supporter untuk ikut menilai para kontestan.

"Kami lebih mengutamakan kebebasan peserta untuk menunjukan bakatnya dan memberikan kebebasan kepada mereka untuk berkreasi sendiri. Kreasi seperti apa contohnya ? Beberapa peserta biasanya membawakan lagu dengan alat musiknya sendiri atau dengan aransemennya sendiri," terang Fra.

 

2. Deretan Juri Berkualitas

Menariknya, Roomput menggandeng juri-juri yang berkualitas. Pada Round 1 dan 2, Juri berasal dari teman-teman komunitas Roomput, tapi untuk babak final jurinya adalah Melly Goeslaw, Shanty, Dewi Gita, Indy barends, dan Jovie Adiguna.

"Backgroundnya dari beberapa moderator Roomput berasal dari dunia entertainment, beberapa mengenal juri-juri ini secara pribadi atau pernah bekerja sama langsung dengan juri juri tersebut," ucap Fra.

Nantinya peserta akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Juara 1: Rp.2.000.000, Juara 2 : Rp.1.500.000, Juara 3 : Rp.1.000.000, Juara Favorit : Rp.750.000 (dipilih di final nanti) serta hadiah spesial untuk 10 Supporter terbaik & terdahsyat dengan total hadiah senilai Rp.1.500.000.

"Harapannya agar kami lebih menginspirasi teman teman , kalau banyak hal yang bisa kita kembangkan dari kreatifitas dan bakat kita. Bahkan dari sekedar aplikasi telpon genggam , kita bisa menjadikan itu sebagai media untuk menyalurkan bakat teman teman dan berbuat sesuatu yang lebih bermakna," harap Fra mewakili teman-teman Roompoet.

 

(kpl/pur/ums)